CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Etnik Sebagai Ide Tepat Untuk Menata Interior

Interior dengan gaya etnik merupakan desain bangunan yang mengadopsi ciri-ciri dari budaya daerah tertentu. Gaya ini memiliki tampilan yang unik, antik, dan menarik saat diaplikasikan pada sebuah interior hunian.

Jadi, Anda bisa pilih desain bergaya etnik sebagai ide untuk menata interior rumah. Interior model etnik biasanya dihias dengan elemen berukir dari bahan kayu untuk furnitur. Sedangkan, aksesoris yang dipakai bisa dipilih yang sesuai dengan dekorasi etnik misalnya dengan menghadirkan pemanis ruang bercorak batik.

alt

Namun, saat ini menata hunian bergaya etnik tidak perlu secara keseluruhan, Anda dapat fokus pada beberapa bagian sajasebagai background. Misalnya di ruang makan, Anda dapat ciptakan nuansa etnik dengan mengaplikasikan warna yang sering digunakan pada desain ini. Kemudian, padukan dengan furnitur khas interior etnik yang umumnya terbuat dari material kayu.

Aplikasikan warna coklat agar tema etnik di ruang makan terkesan lebih hangat mengakrabkan. Warna tersebut dapat Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur meja dan kursi makan. Atau pada kabinet serta rak penyimpan pernak-pernik yang didesain ukiran. Untuk furnitur sebaiknya Anda pilih gradasi coklat tua sehingga kesan etnik yang hangat kuat terasa di ruang makan.

Untuk lantai gunakan jenis lantai kayu warna coklat muda. Sedangkan sebagai warna dasar, dapat Anda terapkan paduan putih yaitu pada seluruh sisi dinding, kusen, jendela, pintu, dan plafond. Dengan begitu, ruang makan bergaya etnik di rumah Anda terkesan lebih nyaman saat digunakan untuk berkumpul dan menikamti makan bersama.

Add comment


Security code
Refresh