CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Bergaya Etnik

Interior yang mengusung tema etnik biasanya selalu dibingkai menggunakan warna yang berhubungan dengan warna alam, yaitu coklat tua, seperti warna kayu, hijau daun dan sedikit biru. Warna-warna tersebut mampu memberi kesan hangatnya desain interior etnik.

Interior bergaya etnik bukan hal yang baru. Gaya ini merupakan seni arsitektur yang menyerap gaya tradisional dari sebuah budaya tertentu. Desain etnik biasanya memiliki kesan hangat dilengkapi dengan ornamen seperti furnitur yang berasal dari material kayu. Selain itu, gaya etnik juga dipenuhi dengan komponen ukiran yang membuat desain ini terlihat antik.

alt

Gaya etnik bisa menjadi ide yang dapat Anda pilih untuk mendesain interior agar tercipta kesan hangat sekaligus penuh nilai estetika. Hadirkan desain etnik misalnya di ruang makan, sehingga saat menikmati makan bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan. Anda dan keluarga pun bisa menjadi kian dekat dan akrab.

Untuk menciptakan nuansa etnik di ruang makan, Anda bisa aplikasikan paduan warna coklat. Warna tersebut dapat digunakan pada seluruh elemen ruangan. Untuk menghindari kesan monoton, sebaiknya gunakan kombinasi gradasi warna coklat muda dan warna coklat tua. Dengan begitu, suasana akan terlihat lebih selaras.

Terapkan warna coklat muda yang cenderung ke arah warna krem pada dinding dan plafond. Kemudian, untuk bagian lantai dapat Anda aplikasikan warna coklat muda dari jenis lantai parket. Untuk memperkuat nuansa etnik, cipratkan warna coklat tua yang dihadirkan pada furnitur dari material kayu berukir seperti meja dan kursi makan, lemari, serta kabinet. tambahkan pula aksesorsi cermin dengan bingkai ukiran, karpet, dan bentangkan kain batik di atas meja makan.

Add comment


Security code
Refresh