CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oranye Berpadu Coklat Ciptakan Nuansa Tropis Pada Interior Ruang Makan

Desain interior tropis memiliki tampilan natural dan ramah lingkungan. Gaya ini mengutamakan kesan seimbang dengan alam. Untuk iklim seperti di Indonesia, gaya tropis sangat cocok jika Anda terapkan pada interior rumah.

Gaya tropis biasanya didesain menggunakan furnitur atau aksesoris yang berasal dari bahan-bahan alami seperti kayu, bambu, atau rotan. Hal tersebutlah yang membuat desain interior tropis tampak natural dan mampu memberi rasa nyaman. Dari segi warna, interior tropis banyak dibalut warna-warna cerah yang natural seperti warna hijau, biru, oranye, kuning, atau coklat terang.

alt

Jadi, untuk mengadopsi gaya tropis, Anda bisa padukan warna kemudian kombinasikan dengan elemen ruangan yang terbuat dari material alam. Misalnya, untuk menciptakan nuansa nyamannya interior tropis di ruang makan, Anda dapat mencoba aplikasikan warna oranye yang disandingkan dengan warna coklat. Hmmm…kedua warna tersebut membuat ruang makan terlihat menyenangkan dan mendorong suasana keakraban serta meningkatkan selera makan.

Pilih warna oranye tua untuk diaplikasikan di bagian dinding. Untuk tampilan yang nyaman, Anda boleh sisipkan warna krem pada plafond, jendela, kusen-kusen, dan pintu. Sedangkan, warna coklat lebih cocok jika Anda terapkan pada elemen pengisi seperti meja dan kursi makan, kabinet, rak pajangan, hiasan dinding, atau tirai.

Agar nuansa tropis terasa kental di ruang makan, ada baiknya jika furnitur meja dan kursi makan Anda pilih bahan rotan yang dianyam sehingga kesan natural yang nyaman kian Anda rasakan di ruang makan. Untuk kesan kesegaran, letakkan beberapa tanaman di sudut ruang atau desain jendela dengan bukaan lebar. Kemudian hamparkan karpet warna merah di lantai sebagai aksen yang membuat ruang makan tampil cantik.

Add comment


Security code
Refresh