CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Tropis Pada Interior Ruang Makan

Selain desain rumah minimalis, rumah bergaya tropis juga menjadi salah satu desain yang banyak diminati masyarakat. Terutama di Indonesia yang memiliki iklim tropis dimana terkadang hujan lebat atau bahkan cuaca panas yang terjadi saat musim kemarau.

Rumah tropis merupakan jenis rumah yang bentuk dan elemen-elemen pendukungnya didesain sedemikian rupa sehingga cocok dan nyaman untuk dihuni bagi mereka yang tinggal  di daerah beriklim  tropis, seperti Indonesia. Salah satu ciri utama rumah tropis adalah desain daun pintu dan jendela rumah tropis yang lebar dan besar sehingga sirkulasi udara dapat terjadi dengan baik.

alt

Jika dilihat dari segi warna, desain rumah tropis lebih banyak menggunakan paduan warna cerah dan natural seperti warna hijau, kuning, oranye, biru, krem, putih, abu-abu, atau coklat. Sedangkan pada elemen pengisi interior, gaya ini menggunakan ornamen yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kayu dan rotan dengan pilihan utama. Hal ini karena, hunian model tropis berkembang untuk mengatasi karakter iklim.

Sehingga, jika Anda ingin menghadirkan konsep tropis pada hunian, Anda bisa coba dandani interior dengan desain jendela dan pintu bukaan lebar serta dikelilingi ventilasi. Kemudian, balutkan warna-warna yang banyak dipakai pada rumah tropis. Hmmm…misalnya Anda akan mendesain ruang makan bertema tropis, warna yang dapat Anda coba aplikasikan misalnya warna coklat berpadu warna abu-abu. Dengan begitu, ruang makan tropis di rumah Anda akan menjadi tempat yang pas digunakan untuk berkumpul sambil menikmati makan bersama.

Aplikasikan warna abu-abu pada dinding sebagai warna dasar. Kemudian hadirkan warna coklat lewat keberadaan furnitur meja kayu dan kursi dari rotan beranyam. Warna coklat dengan material yang sama juga bisa kembali Anda hadirkan misalnya pada lantai, kusen-kusen, jendela, dan pintu yang memiliki bukaan lebar.

Add comment


Security code
Refresh