CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merah Ciptakan Nuansa Imlek Di Ruang Makan

Tahun baru Imlek akan terasa lebih indah dengan sentuhan dekorasi yang berkesan pada interior. Ya, buat interior rumah Anda tampil semarak dengan nuansa Imlek yang sekaligus memberi rasa kebahagiaan yang nyaman.

Misalnya dengan mendekorasi ruang makan untuk menjamu kerabat yang datang. Imlek memang bukan sekadar hari raya keagamaan, namun Imlek sebuah pesta rakyat yang dirayakan secara tradisional oleh etnis Tionghoadalam menyambut datangnya musim semi sekaligus pengucapan syukur atas berkat yang sudah diterima pada tahun yang lalu dan permohonan berkat serta pertolongan dari Tuhan, dewa-dewa, maupun leluhur untuk tahun yang akan datang.

alt

Sehingga, bagi Anda yang merayakan Imlek, tak ada salahnya jika Anda buat ruang makan terkesan berbeda dan lebih istimewa dengan nuansa khas Imlek. Pada dekorasi interior Imlek biasanya identik dengan aplikasi warna merah. Karena bagi masyarakat Tionghoa, warna ini dianggap sebagai warna yang melambangkan kemakmuran dan kebahagiaan.

Jadi, Anda bisa gunakan paduan warna merah untuk menata ruang makan di hari Imlek. Aplikasikan  merah sebagai warna utama ruang makan. Aplikasikan warna ini pada seluruh sisi dinding ruang makan. Selain memunculkan kesan kebahagiaan, warna ini nantinya juga akan membawa atmosfir kehangatan dan membuat penghuni lebih bersemangat.

Warna merah juga dapat dihadirkan kembali lewat ornamen ruangan seperti kain penutup meja makan, bunga-bunga, lampion, dan kisi-kisi. Untuk menyeimbangkan suasana, cipratkan warna coklat pada kursi makan atau bagian lantai, serta putih pada lemari.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh