CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Tropis Nyaman Dengan Warna Coklat

Dengan desain bergaya tropis, ruang makan di rumah Anda akan menjadi tempat yang nyaman sebagai area berkumpul sambil menikmati makan bersama keluarga. Gaya ini menciptakan nuansa sejuk dan natural.

Warna coklat dapat Anda gunakan untuk mendesain ruang makan bergaya tropis. Aplikasikan warna coklat pada elemen pembentuk ruang seperti dinding. Pilih warna coklat muda agar ruangan tak terlihat berat. Untuk bagian lantai, Anda bisa balutkan coklat senada dari pemakaian jenis lantai parket. Hal tersebut mampu memberi sentuhan alami pada ruang makan.

alt

Kursi dan meja makan juga dipilih warna coklat, begitu juga untuk lemari dan kabinet. Pastikan furnitur-furnitur tersebut terbuat dari material kayu untuk memunculkan konsep tropis yang ramah lingkungan dan dekat dengan alam. Padukan aplikasi warna warna coklat dengan bentuk khas desain tropis yaitu dengan membuat bukaan lebar pada jendela atau untuk bukaan dinding, Anda bisa berikan kisi-kisi berupa jalusi untuk menangkal sinar matahari, sehingga panas bisa diredam.

Tambahkan warna putih untuk menyeimbangkan suasana misalnya pada gorden atau corak warna krem untuk karpet. Serta letakkan tanaman hijau di dalam ruangan untuk menciptakan kesan kesegaran. Dengan begitu, ruang makan menjadi tempat yang nyaman dan membuat Anda serta keluarga merasa betah saat beraktivitas di dalamnya.

Arsitektur tropis adalah desain rumah yang paling cocok untuk iklim Indonesia. Walaupun begitu, terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan di daerah tropis ini. Contohnya, suhu udara yang cenderung hangat setiap tahunnya, serta curah hujan yang tinggi.

Add comment


Security code
Refresh