CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Etnik Di Ruang Makan

Arsitektur etnik memiliki ciri tersendiri yang membuatnya terlihat menarik dan banyak diminati. Desain etnik mampu menjadikan hunian tampil artistik dan memberi sentuhan keindahan. Nuansa etnik bisa Anda hadirkan pada interior rumah.

Di ruang makan misalnya. Desain etnik dapat Anda ciptakan dengan bermain warna, bentuk, dan tekstur. Gunakan material kayu untuk elemen pengisi seperti furnitur meja dan kursi makan, kabinet, rak display, serta lemari. Pastikan furnitur tersebut didesain dengan detil ukiran khas gaya etnik. Sehingga tema yang ingin Anda munculkan terasa kental.

alt

Untuk melengkapi desain ruang makan etnik, Anda bisa pajang lukisan atau hiasan dinding bertemakan dekoratif interior etnik. Pada lantai, pilih jenis lantai parket warna coklat. Wah, ruang makan akan terlihat khas nuansa etnik yang unik. Kesan estetika yang ditampilkan membuat ruang makan menjadi area yang menyenangkan saat digunakan sebagai tempat menikmati kebersamaan sambil menyantap hidangan dengan keluarga.

Sementara, pada dinding dapat Anda balutkan kembali warna coklat sebagai warna dasar ruangan. Hmmm…ruangan juga akan terkesan hangat dan membuat Anda serta keluarga menjadi lebih akrab. Agar suasana tak terlalu terasa panas, siasati dengan menghadirkan tanaman hijau dalam pot di sudut ruangan atau tanaman mungil di atas meja makan.

Gaya arsitektur etnik memiliki kesan yang natural, unik, memunculkan nuansa dari busaya tertentu. Gaya ini dapat Anda adopsi ke dalam interior hunian untuk memberi sentuhan indah yang mencuri perhatian.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh