CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruangan Warna Hitam, Boleh Juga

Warna merupakan bagian terpenting dari sebuah desain interior. Lewat warna kita dapat menciptakan suasana sesuai selera. Padupadankan warna dengan furniture yang ada maka akan diperoleh ruangan dengan tampilan yang cantik.

Hadirnya warna bisa digunakan untuk membuat atmosfir pada ruangan. Misalnya, warna bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan nafsu makan seperti warna merah, kuning, oranye, dan warna-warna segar lainnya. Sehingga warna-warna tersebut banyak digunakan untuk desain pada ruang makan.

Tetapi tidak selamanya ruang makan harus didesain dengan warna-warna yang cerah. Anda juga bisa menggunakan warna-warna yang lain untuk mewarnai ruang makan Anda. Misalnya, dengan memilh warna hitam. Anda tidak perlu takut untuk mengaplikasikan warna yang satu ini karena dalam desain tidak ada warna yang salah untuk diaplikasikan. Yang terpenting adalah bagaimana penataannya sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi penghuni.

Lalu bagaimana ya mendesain ruang makan dengan warna hitam? Penasaran? Simak saja artikel berikut ini:

Bila Anda ingin mengaplikasikan warna hitam untuk desain ruang makan, aplikasikan pada ruang makan yang ukurannya agak luas agar tidak memunculkan efek sempit. Atau jika Anda menerapkan warna hitam pada dinding sebaiknya Anda pilih furniture ruangan dengan warna netral seperti putih. Karena sifat warna hitam sangat dominan, ada baiknya tidak menggunakan hitam secara berlebihan. Pastikan ketersediaan cahaya yang cukup.

Cahaya yang berlimpah akan membuat ruangan terasa lebih lapang dan terbuka. Rasa tertekan akibat penggunaan warna hitam pun berkurang. Lengkapi ruangan dengan bukaan cukup lebar dan lampu terang pada malam hari. Gunakan aksesoris berwarna terang untuk mengimbangi warna hitam yang gelap karena warna terang akan terlihat menonjol bila berada diantara warna hitam.

Dengan demikian ruang makan Anda tidak akan terlihat sempit dan yang pasti tetap menarik.

 

Add comment


Security code
Refresh