CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Desain Bernuansa Alam Di Ruang Makan

Untuk Anda yang berencana mendesain ruang makan dengan nuansa alam, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Dengan begitu, ruang makan menjadi tempat yang nyaman dan membuat penghuni merasa betah.

Pemilihan warna ruangan, warna terang dapat memberikan kesan natural di ruang makan. Namun jangan takut mengaplikasikan warna yang lebih berani. Warna merah atau oranye dapat membantu merangsang selera makan. Warna yang lembut seperti merah bata, wines, atau dusty rose akan membuat makanan yang disajikan menjadi terlihat menggoda.

Memilih space yang dekat dengan ruang luar, ruang luar yang dimaksud disini adalah ruangan yang terbuka dan bersinggungan langsung dengan udara luar. Sirkulasi udara yang cukup sangat diperlukan untuk ruang makan supaya ruangan dialiri udara segar. Dengan udara yang selalu segar, ruangan menjadi tidak lembab dan tidak menimbulkan bau pengap.

Permainan furnitur, pemilihan funitur pada ruang makan cenderung sesuai dengan tema bangunan pada umumnya. Furnitur akan menyesuaikan apakah rumah tersebut bergaya minimalis, klasik, atau justru etnik. Namun, apapun tema bangunan rumah tersebut, pilihlah furnitur yang fleksibel dan tidak menghabiskan banyak volum. Untuk menambah kesan natural pilih furnitur dengan bahan kayu yang seratnya dibiarkan terespos.

Menghadirkan elemen air, gemercik air dapat memberikan kerileksan tersendiri, sehingga makanan yang dihidangkan akan terasa lebih lezat. Untuk ruang makan yang terhubung dengan ruang luar, elemen air dapat berupa kolam, fountain, atau air terjun buatan. Untuk ruang makan yang berada di tengah ruang, dapat diupayakan dengan indoor garden. Namun jika perawatan indoor garden dirasa cukup sulit, elemen air dapat dihadirkan dengan memberi aquarium.

Add comment


Security code
Refresh