CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ssst…Ini Lho Warna-Warna Untuk Ruang Makan!

Nyaman atau tidaknya sebuah interior tergantung bagaimana desain yang dibuat oleh pemilik. Tentunya dalam mendekorasi sebuah ruang harus disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut. Salah satunya ruang makan yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpul bagi seluruh anggota keluarga.

ruang makan

Ruang makan yang nyaman bisa Anda ciptakan melalui pemilihan warna yang cocok dengan kesan yang ingin Anda munculkan. Nah, berikut adalah beberapa warna dan efek yang dimunculkan jika Anda aplikasikan uintuk mendekorasi ruang makan:

  • Warna-warna hangat seperti merah, oranye dan kuning tepat bila diterapkan pada ruang makan yang formal. Dari sisi psikologis, warna-warna ini membantu memicu selera makan sehingga sesuai bagi tempat yang tujuan utamanya adalah untuk menjamu para tamu.
  • Agar tamu Anda betah berlama-lama di meja makan, pilihlah warna-warna hangat yang lebih gelap seperti emas atau kuning gading, jingga matang, terakota, ungu anggur, burgundi, dan merah keabu-abuan. Warna-warna ini mampu memicu selera makan, sehingga membuat para tamu betah duduk sambil berbincang-bincang.
  • Hati-hati ketika menggunakan versi terang dari warna-warna hangat, terutama kuning terang dan jingga terang, karena warna-warna ini akan membuat orang cenderung makan lebih cepat. Tidak heran bila warna-warna tersebut kerap digunakan pada restoran cepat saji. Idealnya, Anda menggunakan warna hangat yang terang sebagai aksen saja pada ruang makan dan bukan diterapkan pada dinding.
  • Biru bisa jadi merupakan warna favorit banyak orang dalam mendekor ruangan, namun sebaiknya Anda menghindarkan warna ini untuk ruang makan. Warna biru cenderung menekan selera makan sehingga suasana makan pun menjadi kurang menggairahkan.

Ruang makan nyaman, anggota keluarga pun semakin akrab!

Add comment


Security code
Refresh