CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruang Makan Di Bulan Ramadan

Pada saat bulan Ramadan seperti sekarang ruang makan merupakan area yang paling penting. Ruang ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat bersantap sahur dan berbuka puasa saja tetapi juga sering digunakan untuk berkumpul bersama seluruh anggota keluarga.

nuansa ramadhan di ruang makanBahkan di rumah yang memiliki lahan terbatas, desain ruangan ini berubah menjadi ruang multifungsi. Misalnya jadi ruang duduk sambil menonton televisi, malah kadang kala dijadikan tempat belajar oleh si buah hati. Itulah mengapa Anda harus cermat dalam mendesain ruang makan agar sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai tempat makan dan mampu mendukung aktivitas yang lainnya.

Banyak hal penting yang harus Anda perhatikan seperti kesan dan suasana yang mampu menunjang kegiatan di ruang makan. Hal tersebut dapat Anda ciptakan melalui pilihan warna. Merah-hijau cocok Anda gunakan untuk desain ruang makan di bulan Ramadan. Warna merah adalah warna yang mengesankan keberanian sedangkan  warna hijau memberi efek lembut, segar, dan ramah.

Perpaduan warna tersebut mampu memunculkan kesan kontemporer pada ruangan dan penuh karakter. Aksen hijau pada salah satu bidang dinding dipadu dengan warna putih pada bagian dinding yang lainnya membuat ruang makan tampak lega dan bersih. Warna merah sebaiknya Anda terapkan pada furnitur meja makan untuk menghidupkan suasana ruangan. Penataanya, meja makan boleh Anda letakkan berdekatan dengan kitchen set pada pantry agar dapat memperlancar aktivitas penyajian makanan ketika sahur atau berbuka puasa.

Sedangkan kursi tetap menggunakan warna putih begitu juga lantai dan plafond karena tujuannya adalah menonjolkan konsep merah-hijau. Untuk aksesoris ruangan dan pernak-pernik di ruang makan gunakan yang bercorak merah-hijau sehingga semakin menguatkan kesan cerah yang ceria. Agar Supaya ruang makan semakin cantik, tak ada salahnya menambahkan aksesori berupa lukisan pada dinding. Lukisan itu kemudian diberi aksen cahaya agar tampak lebih hidup.

Kini, Anda bisa menikmati saat sahur dan berbuka dengan lebih menyenangkan. Selamat menunaikan ibadah puasa!!!

Add comment


Security code
Refresh