CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Nuansa Ruang Makan Dengan Warna Kuning

Warna kuning yang diterapkan pada ruang makan mampu memunculkan suasana yang cerah dan penuh dengan keceriaan. Selain itu, warna kuning juga bisa membuat ruangan tampak hangat serta dapat meningkatkan selera makan bagi penghuninya.

ruang makan nuansa kuning

Warna adalah elemen yang paling penting dalam sebuah ruangan. Kehadiran warna dapat menciptakan atmosfir yang mempengaruhi mood dan meningkatkan daya rangsang seseorang terhadap sesuatu misalnya makanan. Warna kuning adalah salah satu warna yang bisa mendongkrak nafsu makan sehingga warna ini banyak digunakan di restoran-restoran.  

Andapun bisa memilih warna kuning sebagai tema di ruang makan Anda karena warna ini tidak hanya membuat selera makan meningkat tapi, warna kuning juga akan memunculkan kesan yang ceria serta akrab sehingga saat bersantap dan berkumpul Anda bersama keluarga terasa semakin menyenangkan. Jadi, tidak ada salahnya bukan warna kuning menjadi tema ruang makan.

Warna kuning cerah bisa Anda coba terapkan sebagai warna untuk seluruh bagian dinding. agar tampak selaras, padukan bersama warna putih pada plafond, kusen, pintu, jendela, serta tirai. Kombinasi ini akan membuat ruangan tampak semakin segar dan terkesan bersih. Sedangkan lantai, gunakan jenis lantai keramik warna krem sehingga tidak terlihat terlalu kontras.

Warna kuning adalah warna yang sangat tepat jika Anda terapkan di ruang makan karena selain terkesan bersih, warna ini juga mudah disandingkan dengan bentuk-bentuk yang simpel dan kontemporer. Set meja dan kursi makan simpel warna kuning pun terlihat serasi dengan taplak garis-garis kuning putih serta bantal-bantal manis bermotif floral hijau putih  di atas kursi.

Meskipun hampir seluruh elemen ruangan menggunakan warna kuning, namun ruangan tetap terlihat sejuk dengan hadirnya warna hijau pada serbet makan, bantal-bantal kursi, dan tanaman hijau dalam vas yang ditempatkan di tengah-tengah meja.  Kombinasi warna-warna tersebut terlihat saling mengisi dan menyatu sehingga ruang makan tetap nyaman untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga.

Add comment


Security code
Refresh