Warna Pada Ruang Makan

Warna Pada Ruang Makan

Seperti ruangan lain dalam rumah, ruang makan juga patut mendapatkan perhatian dalam penataannya. Unsur yang perlu diperhatikan dalam ruang makan adalah furnitur, luas ruangan dan warna cat untuk ruang makan.

Pemilihan warna cat untuk ruang makan dengan baik akan membuat suasana yang menyenangkan. Apabila kita salah memilih warna untuk ruang makan bisa jadi merugikan. Warna cat untuk ruang makan yang bisa digunakan antara lain warna oranye ataupun coklat dengan gradasinya. Jangan menggunakan warna gelap atau hitam karena hal tersebut bisa membuat penghuni rumah tidak nafsu makan.

Warna cat ruang makan untuk meningkatkan selera makan adalah oranye. Konon warna oranye bisa membangkitkan nafsu makan seseorang. Meskipun kebanyakan dari kita tak menyadarinya penelitian menyebutkan warna oranye menimbulkan suasana menyantap makanan menjadi lahap. Anda juga bisa menggunakan warna coklat.

Warna coklat bisa menimbulkan suasana nyaman dan hangat. Memadukan warna coklat dengan warna putih pada dinding akan menimbulkan kesan harmonis dan rapi. Kombinasi warna tersebut bisa membuat ruang makan terlihat luas dan segar. Agar terkesan lebih elegan Anda bisa menggunakan warna coklat tua.

Artikel Terkait