CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Ruang Makan

Seperti ruangan lain dalam rumah ruang makan juga patut mendapatkan perhatian dalam penataannya. Unsur yang perlu diperhatikan dalam ruang makan adalah furnitur, luas ruangan dan warna cat untuk ruang makan. 

 

 

Pemilihan warna cat untuk ruang makan dengan baik akan membuat suasana yang menyenangkan. Apabila kita salah memilih warna untuk ruang makan bisa jadi merugikan kita. Yang bisa digunakan antara lain adalah warna oranye ataupun coklat dengan gradasinya. Jangan menggunakan warna gelap atau hitam karena hal tersebut bisa membuat penghuni rumah tidak nafsu makan.

Warna cat untuk ruang makan untuk meningkatkan selera makan adalah orange. Konon warna oranye bisa membangkitkan nafsu makan seseorang. Meskipun kebanyakan dari kita tak menyadarinya penelitian menyebutkan warna oranye menimbulkan suasana menyantap makanan menjadi lahap. Anda juga bisa menggunakan warna coklat.

Warna coklat bisa menimbulkan suasana nyaman dan hangat. Memadukan warna coklat dengan warna putih pada dinding akan menimbulkan kesan harmonis dan rapi. Kombinasi warna tersebut bisa membuat terlihat luas dan segar. Agar terkesan lebih elegan anda bisa menggunakan warna coklat tua.

Warna cat untuk ruang makan bisa saja anda kombinasikan beberapa warna. Tetapi jangan mengkombinasikan warna cat yang mencolok sebab akan merusak mood atau suasana ruangan tersebut. Kwalitas cat juga perlu diperhatikan untuk ruang makan. Pilihlah cat dengan kwalitas baik dan tak berbau. Sebab aroma cat bisa saja merusak aroma masakan yang telah keluarga anda siapkan.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh