CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merancang Ruang Makan Idaman

Bagi anda yang mempunyai luasan lahan belakang cukup, area makan dapat ditambahkan di halaman belakang, sehingga mampu menghadirkan suasana piknik yang nyaman. Setelah anda meyakini ruang makan seperti apa yang cocok untuk rumah anda, jangan lupa perhatikan hal prinsip dibawah ini dalam merencanakan dan merancang ruang makan idaman yang hangat.

 

Ruang Makan Idaman

 

Sirkulasi, ruang makan yang nyaman harus mempunyai sirkulasi yang lancar, leluasa dan bebas hambatan. Karena fungsinya sebagai ruang makan maka sebaiknya berdampingan atau setidaknya berdekatan dengan dapur dengan sirkulasi langsung untuk memudahkan pekerjaan menghidangkan makanan.

Pola ruang, untuk mendapatkan luasan ruang makan yang sesuai dengan kondisi kita, perhatikan berapa jumlah orang yang akan ditampung dalam ruang makan tersebut, karena akan mempengaruhi luasan, bentuk meja dan berapa jumlah kursi makan yang akan diterapkan. Luas ruang yang akan mewadahi apakah cukup untuk

Menempatkan perabot yang lain seperti almari es, almari makanan, atau wastafel. Dan untuk lebih menampilkan kesan di ruang makan perhatikan juga pola lantai, plafond, dan dinding, rancang dengan cermat dan tepat sehingga akan menunjang suasana hangat yang akan ditampilkan.

Pencahayaan, pencahayaan yang cukup akan membantu membangkitkan nafsu makan juga, sehingga pengaturan sumber cahaya harus diperhatikan, baik sumber cahaya buatan ataupun alami.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh