CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyamannya Ruang Makan Dengan Aplikasi Warna Ungu

Dalam mendesain warna untuk ruang makan tidak selamanya harus menggunakan warna-warna hangat seperti merah, oranye, atau kuning. Karena warna yang berasal dari kelompok warna dingin juga bisa kok Anda gunakan agar ruangan yang satu ini tampil dengan suasana yang berbeda.

ruang makan aplikasi warna ungu

Salah satu warna dingin yang dapat dipilih untuk mendesain ruang makan adalah warna ungu. Ya, warna ini adalah warna yang dekat dengan suasana yang menentramkan, menciptakan kesan tenang, dan mediatif sehingga akan memunculkan suasana yang nyaman bagi Anda dan keluarga saat menikmati kebersamaan sambil menyantap hidangan favorit.

Untuk menerapkannya, warna ungu bisa Anda kombinasikan dengan warna putih. Anda tak perlu khawatir ruangan akan tampak lesu, karena untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa coba masukkan warna coklat sebagai penyeimbang. Pilih warna ungu muda agar ruangan tidak terlihat berat, selain itu, ruangan juga akan tampak terang dan luas.

Gradasi warna ungu ini dapat Anda balutkan diseluruh bagian dinding kemudian sandingkan dengan warna putih untuk plafond, kusen pintu serta jendela. Kesan yang dimunculkan dari perpaduan kedua warna tersebut adalah suasana yang romantis, klasik, segar, dan modern. Tidak hanya itu, ruangan juga akan tampak tenang sehingga membuat penghuni merasa tentram.

Warna ungu sebaiknya digunakan hanya sebagai warna latar belakang, sementara putih dapat diterapkan kembali pada furnitur atau aksesoris. Hadirkan warna putih pada kabinet dan lemari yang ditempatkan pas disisi dinding sehingga keberadaannya tampak menonjol. Untuk menghindari kesan ruangan agar tidak terlalu dingin, masukkan warna coklat.

Buat permainan warna coklat pada furnitur utama yaitu kursi berwarna putih dipadukan dengan meja dari material kayu warna coklat. Bisa juga pada bingkai gambar yang ditempel di dinding. Dengan demikian, konsep ruang makan warna ungu tetap memancarkan nuansa keakraban bagi Anda dan seluruh anggota keluarga.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh