CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Kuning Kuning Pas Sekali Untuk Mendesain Ruang Makan!!!

Selain warna merah dan oranye, warna kuning juga merupakan warna yang dianggap mampu meningkatkan selera makan seseorang sehingga warna ini sangat pas bila Anda terapkan untuk mendesain ruang makan.

ruang makan warna kuning

Warna kuning adalah warna yang memiliki karakter cerah, memperbaiki mood, membangkitkan energi, semangat, vitalitas, dan menambah nafsu makan, serta memunculkan nuansa kehangatan di dalam sebuah ruangan. Warna kuning cocok untuk orang-orang yang berjiwa muda. Terapkan warna kuning pada ruangan yang termasuk living area untuk menambah suasana yang penuh keakraban misalnya, di ruang makan.

Ya, warna kuning yang diaplikasikan di ruang makan selain akan membuat selera makan penghuni meningkat, juga mampu menciptakan kesan intim sehingga Anda dan keluarga bisa menajdi lebih dekat. Agar tampilan warna kuning tidak terlalu mencolok dan membuat mata muda lelah, sebaiknya Anda pilih warna kuning dalam gradasi kuning emas metalik.

Gradasi warna kuning ini dapat menimbulkan kesan glamor dan mewah di ruang makan Anda. Suasana yang dipancarkan pun tetap hangat sehingga mampu menghadirkan nuansa kenyamanan. Balurkan warna kuning ini pada seluruh bagian dinding sebagai latar belakang ruangan, Padukan dengan warna putih untuk lantai serta plafond sehingga ruang makan semakin terasa terang dan lapang.

Sementara untuk elemen pengisi sebaiknya gunakan warna coklat, biru, dan putih. Biru ataupun putih bisa memberi kesan ruang yang segar, sedangkan warna coklat untuk memperkuat nuansa keakraban. Selain itu, warna-warna tersebut juga dapat mendukung suasana ruang makan yang nyaman dan menyenangkan.

Aplisikan warna coklat pada furnitur utama ruangan yaitu dengan  cara menghadirkan satu set meja dan kursi makan warna coklat tua. Biru bisa diterapkan pada aksesoris kap lampu hias yang digantung tepat di atas meja. Sedangkan warna putih akan tampak dinamis jika digunakan untuk membalut background gambar yang ditempel di dinding.

Selamat mencoba ya!!!

Add comment


Security code
Refresh