CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ungu Tampil Mewah dan Nyaman Saat Diterapkan Di Ruang Makan

Warna ungu akan selalu memancarkan kesan yang megah saat diaplikasikan pada sebuah ruangan tak terkecuali di ruang makan. Ya, kehadiran warna ungu akan membuat area makan terlihat mewah, elegan,  dan sekaligus menjadi tempat yang nyaman.

ruang makan warna unguWarna ungu bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan mendesain ruang makan karena dalam menata ruangan ini, tak harus menggunakan warna-warna cerah yang hangat seperti merah, kuning, atau oranye. Tetapi warna dingin pun dapat menjadi penghias yang tepat di ruang makan misalnya warna ungu.

Sebagai area yang banyak digunakan untuk tempat berkumpul bersama, tentunya ruang makan membutuhkan suasana yang santai, nyaman serta menyenangkan sehingga memlih warna ungu adalah langkah yang tepat. Dengan mengaplikasikan warna ini, maka akan membuat Anda dan keluarga semakin menikmati saat kebersamaan sambil menyantap hidangan favorit.

Anda bisa coba terapkan warna ungu dalam beberapa gradasi untuk menciptakan kesan yang berbeda. Misalnya warna ungu gelap dan warna ungu terang. Sehingga, meskipun menggunakan warna-warna yang sejenis, ruang makan tetap terlihat tampil dengan beberapa warna. Agar aplikasi ungu tidak membuat ruangan terkesan berat, Anda bisa padukan dengan warna putih.

Tak masalah jika ungu digunakan sebagai warna dasar yang diterapkan pada seluruh elemen dinding, asal Anda memilih ungu dalam gradasi yang agak terang dan kombinasikan bersama warna putih pada bagian plafond serta kusen-kusen, jendela, dan pintu. Perpaduan ungu putih dapat Anda ulangi kembali penerapannya pada furnitur ataupun aksesoris.

Misalnya, meja makan warna putih dipadu dengan warna ungu muda untuk kursi-kursinya atau pada aksesoris lampu yang menggunakan kap warna ungu tua. Agar ruangan tetap mengesankan suasana yang hangat dan penuh keakraban, sebaiknya sisipi warna coklat yang bisa Anda aplikasikan pada kabinet serta lantai.

Pertegas kesan ruangan dengan memasang lukisan yang memiliki background warna ungu gelap di dinding. Ruangan tampak semakin cantik saat bunga warna ungu muda dalam vas dihadirkan di atas meja makan. Hmmm…ruang makan mewah yang menyenangkan ya?

Add comment


Security code
Refresh