CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Tampil Beda Dengan Warna Merah

Mendesain interior dengan menggunakan warna putih, coklat, atau biru merupakan hal yang mungkin sudah umum dilakukan oleh pemilik rumah. Namun, aplikasi warna merah sebagai warna utama sebuah ruangan adalah sesuatu yang berbeda.

ruang tamu warna merah

Ya, bagi Anda yang berani tampil beda, tak ada salahnya jika Anda mencoba berkreasi dengan warna-warna vibrant seperti merah dalam mendekorasi ruangan di rumah Anda. Tidak perlu khawatir akan memunculkan kesan yang membuat Anda dan penghuni lainnya merasa kurang nyaman karena bila Anda pintar dalam memadu padankan warna, merah juga akan tampak menarik dan menciptakan suasana sesuai dengan keinginan.

Selain akan membuat ruangan terlihat tampil beda, warna merah juga mampu menciptakan suasana yang energik, hangat dan penuh semangat. Sehingga Warna ini tepat digunakan untuk mendekorasi ruang tamu. Agar merah tidak memunculkan kesan yang merangsang kemarahan dan agresivitas sebaiknya imbangi warna merah dengan warna lain misalnya abu-abu.

Efek abu-abu tersebut mampu menghilangkan kesan negatif warna merah sehingga ruang tamu tetap menjadi tempat yang nyaman. Untuk nuansa yang berbeda, warna merah bisa Anda pilh sebagai warna dasar yang diterapkan di seluruh bagian dinding. Gunakan warna merah tua sehingga tidak terlihat mencolok.

Sementara warna abu-abu diterapkan untuk furnitur misalnya pada satu set sofa dan arm chair. Warna abu-abu tersebut akan menetralisir ruang tamu warna merah sehingga tetap terasa nyaman. Sebaiknya aplikasikan juga warna abu-abu dilantai, bisa menggunakan keramik atau membentangkan karpet yang memenuhi lantai.  Agar ruangan semakin tampil chic, Anda bisa cipratkan warna merah menyala sebagai aksen pada bantal-bantal sofa.

Tambahkan warna coklat lewat furnitur meja mungil, ruang tamu pun terkesan kian akrab.

Add comment


Security code
Refresh