CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Tamu Dengan Gaya Minimalis

Sama seperti pada konsep interior rumah lainnya, ruang tamu minimalis wajib dibuat dengan desain yang menarik dan memberi rasa nyaman. Sehingga, ruang tamu minimalis mampu menjadi tempat yang menyenangkan saat digunakan untuk menyambut tamu yang datang ke rumah.   

 

Menata ruang tamu dengan gaya minmalis

Menata ruang tamu dengan minimalis

 

Ketika akan mendesain ruang tamu, hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu menentukan tema. Bila Anda berencana mendesain ruang tamu dengan gaya minimalis, Anda bisa berikan nuansa minimalis dengan menonjolkan ciri khas dari desain ini. Lalu, pastikan Anda menggunakan paduan warna yang tepat. Hal ini sangat penting, karena pilihan warna yang tepat mampu menciptakan kesan sesuai dengan tema yang digunakan.

Pada desain ruang tamu minimalis, Anda tetap bisa menggunakan paduan warna-warna cerah dengan catatan, padupadan warna tersebut ditata dengan tepat. Menata ruang tamu minimalis haruslah memperhatikan pilihan warna yang ditata dengan tepat baik warna dinding, furnitur atau perabotan. Memadukan warna yang netral atau lembut dengan warna yang lebih berani mampu menciptakan kesan cantik di ruang tamu minimalis.

Agar ruang tamu terlihat lebih mencuri perhatian, Anda bisa tambahkan aksen dengan menonjolkan salah satu bagian dinding. Caranya mudah, bisa dengan memasang lukisan atau mengecat satu bagian dinding dengan warna cerah sedangkan dinding sisanya menggunakan warna netral. Perhatikan juga pencahayaan di dalam ruang tamu, cahaya yang masuk ke dalam ruang tamu harus cukup, bisa lewat cahaya buatan di malam hari menggunakan lampu dan pada siang hari lewat cahaya matahari. 

Untuk furnitur dan ornamen ruangan, sebaiknya Anda gunakan sofa atau coffee table yang berdesain simpel. Begitu juga ornamen ruangan lainnya, sebaiknya Anda tidak memasukkan ornamen atau hiasan dengan berlebihan karena hal tersebut akan membuat konsep minimalis di ruang tamu menjadi kabur.    

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

Add comment


Security code
Refresh