CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Monokromatis Tak Selamanya Membosankan Lho

Agar konsep warna monokromatis tak membuat ruang tamu Anda terlihat membosankan, tentu harus dibuat dengan penataan yang tepat sehingga tetap mampu menciptakan kesan yang menarik dan memberi rasa nyaman.

Jika direncanankan dengan baik, kombinasi warna-warna monokromatis bisa menciptakan kesan yang tenang, anggun, dan elegan. Kunci suksesnya adalah penggunaan warna-warna dalam value (ditambahkan hitam atau putih) serta intensitas (cerah-pucat) yang sedikit gradasi. Warna-warna netral mampu menjadi aksen atau warna dasar yang menarik dari kombinasi warna monokromatis.

Misalnya pada ruang tamu, Anda bisa tampilkan nuansa krem yang nantinya akan memberi kesan luas sekaligus menenangkan namun tetap tampil menarik. Krem dapat digunakan sebagai warna dasar yang diaplikasikan pada elemen dinding untuk menciptakan suasana yang lembut dan membuat penghuninya merasa nyaman.

Selanjutnya, beri sentuhan pada ruang tamu Anda menggunakan warna-warna netral lainnya sebagai aksen. Seperti warna beige pada sofa yang hampir sama dengan warna dinding untuk menciptakan kesan ruangan yang tenang, bersih, dan elegan. Kemudian, buat suasana tampak hidup dengan menghadirkan bantal-bantal bercorak coklat hitam.

Corak coklat hitam juga bisa Anda hadirkan lewat gambar yang dipasang di dinding agar kesan ruang tamu terlihat semakin tegas. Tambahkan warna putih misalnya pada lantai atau aksesoris kap lampu dan bunga-bunga yang diletakkan di atas meja kaca.

Hmmm…komposisi warna-warna tersebut mampu membuat ruang tamu tampak simpel, seimbang, dan tentunya menarik. 

Add comment


Security code
Refresh