CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Kuning, Hangat Serta Ceria

Penerapan warna hangat dan cerah mampu menciptakan kesan akrab yang penuh semangat. Pilih warna-warna yang dapat mewakilinya seperti kuning. Anda bisa mencoba aplikasikan untuk mendekorasi ruang tamu.

Untuk Anda yang berani, warna kuning dapat Anda terapkan sebagai warna dominan  dengan demikian, ruang tamu akan tampak terang karena warna kuning mampu memantulkan sinar matahari. Selain itu, juga dapat memunculkan suasana ceria, hangat dan terkesan mengundang. Agar kuning tak membuat ruang tamu Anda menjadi terlalu panas, sebaiknya padukan dengan warna netral seperti coklat. Atau dapat pula menggunakan warna-warna lain yang memiliki karakter dingin.

Kuning yang dibalurkan pada seluruh elemen dinding dapat Anda kombinasikan dengan furnitur atau aksesoris warna coklat yang membuat ruang tamu tampil seimbang. Misalnya sofa lengkap dengan bantal-bantal serta meja berwarna senada, kap lampu, tirai, karpet ataupun rak penyimpan pajangan. Warna coklat juga berlaku untuk bagian lantai sehingga ruang tamu semakin terasa hangat yang membuat penghuninya menjadi lebih dekat saat berbincang-bincang bersama.

Selanjutnya, jika Anda menginginkan ruang tamu terasa alami dan tetap memberi nuansa yang menyegarkan, Anda bisa siasati dengan memasukkan tanaman hijau dalam pot dan letakkan di sudut ruangan. Atau bisa juga membuat jendela dengan bukaan lebar dari kaca yang dapat menghubungkan langsung suasana di dalam ruangan dengan taman yang ada di halaman.

Dengan begitu, ruang tamu tak hanya tampak nyaman dan menarik, tetapi juga menjadi lebih sehat.  Anda dapat mencoba aplikasi kehangatan nan cerianya warna kuning untuk ruangan lain misalnya ruang keluarga atau ruang makan.

Add comment


Security code
Refresh