CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lihat Yuk, Karakter Warna-Warna Untuk Ruang Tamu

Cat tembok yang disapukan pada ruang tamu tentu mampu memunculkan kesan keindahan yang membuat ruang tamu tampak menarik. Anda bisa berkreasi menggunakan berbagai warna yang diperoleh dari cat tembok untuk menghias ruang tamu di rumah Anda.

Tapi, tahukah Anda, jika warna cat yang Anda terapkan tersebut secara tidak langsung mampu mewakili kepribadian yang Anda miliki. Selain itu, warna-warna tersebut juga dapat memberikan pengaruh terhadap psikologi seseorang. Berikut adalah paduan beberapa warna cat ruang tamu sesuai dengan karakternya. Simak sama-sama di bawah ini:

  • Merah, warna ini merupakan warna yang menstimulasi suasana dominan. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu obyek, tetapi sebaliknya bisa memperkecil ukuran ruang.Warna ini cocokdigunakan sebagai aksen yang membuat ruang tamu tampak menarik dan hidup.
  • Kuning, warna kuning mampu membawa keceriaan ke tengah-tengah ruang tamu. Aplikasi kuning dapat pula memunculkan kesan menarik dan hangat yang membuat suasana ruang tamu terasa akrab serta penuh semangat.
  • Oranye, warna yang banyak digunakan pada ruangan yang termasuk living area salah satunya adalah ruang tamu. Keberadaan warna oranye yang menghiasi ruang tamu mampu menciptakan kesan menarik, hangat, bersahabat, dan atraktif.   
  • Hijau, merupakan warna yang dapat memunculkankesegaran dan kesan natural yang membuat pikiran menjadi rileks.. Hijau menjadi simbol pertumbuhan, kesuburan, serta harmoni yang menyegarkan dan meneduhkan.
  • Biru, warna ini melambangkan kedalaman, kesetiaan, keintiman, serta keheningan suasana. Bagi penyuka warna ini, biru juga dapat dikaitkan dengan spiritualitas, kedamaian, misteri, kesabaran dan kontemplasi.Biru membuat ruang tamu Anda terlihat menyejukkan, terkesan lebih santai, dan menenangkan.
  • Coklat, warna ini adalah warna yang banyak digunakan untuk mendesain ruang tamu karena kesannya yang hangat mampu menciptakan nuansa keakraban,keamanan dan elegan. Warna ini dapat dikaitkan dengan stabilitas dan suasana elegan.
  • Putih, putih adalah simbolisasi kesucian, terkesan polos, menenangkan, tentram, membuat ruang tamu tampak luas, rapi, segar, dan bersih. Warna ini termasuk warna netral yang selalu terlihat menarik jika dipadu dengan warna apapun.

Nah, untuk mendesain ruang tamu, Anda bisa memilih warna-warna di atas sesuai dengan kesan yang akan Anda munculkan.

Add comment


Security code
Refresh