CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Balutan Kuning, Wah … Ruang Tamu Terasa Hangat dan Ceria

Kuning tepat sekali Anda terapkan di ruang tamu untuk memberikan kesan hangat, menarik sekaligus bersemangat. Sehingga suasana yang terbentuk membuat tamu yang datang merasa nyaman dan betah untuk tinggal berlama - lama di ruangan ini.

Warna merupakan elemen penting yang mampu membentuk kesan tertentu dan dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Tak mengherankan, bila dalam mengaplikasikan warna Anda dituntut untuk lebih cermat agar kesan yang diperoleh sesuai harapan. Menerapkan warna kuning misalnya, kuning selain hangat serta tampil mengundang, juga akan membuat tamu merasa disambut dengan penuh keceriaan.

Ya, tidak ada warna yang dapat mengalahkan efek keceriaan yang ditampilkan warna kuning. Warna kuning adalah simbol dari matahari untuk mempertahankan hidup. Gunakan warna ini pada dinding ruang tamu untuk menambah keceriaan saat Anda berbincang-bincang dengan tamu yang datang. Dinding kuning tersebut juga membuat suasana menjadi lebih hidup.

Tetapi, yang perlu Anda ingat, warna kuning yang diterapkan secara berlebihan akan memunculkan kesan negatif diantaranya menimbulkan kecemasan, membuat mata cepat lelah karena tampilannya yang mencolok. Meski demikian, warna kuning tetap mampu membuat suasana ruang tamu terasa nyaman. Caranya, dapat Anda siasati dengan memadukan warna coklat. 

Warna coklat bisa Anda hadirkan misalnya pada bagian lantai, furnitur, atau aksesoris yaitu sofa, meja, lukisan, standing lamp, dan karpet. Warna coklat yang tenang serta bersifat natural tersebut mampu menciptakan ruang tamu dominan kuning tampil lebih stabil, memberi kenyamanan bagi penghuninya, dan tentunya suasana semakin terkesan menyenangkan.

Hmmm … Apakah Anda juga akan mengaplikasikan warna kuning di ruang tamu Anda ? Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh