CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Curi Perhatian Dengan Aksen Warna Kuning Pada Ruang Tamu

Kuning adalah salah satu warna yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruang tamu tampil mencuri perhatian. Sama seperti warna merah, kuning memiliki tampilan yang menonjol sehingga pas sekali jika diterapkan sebagai aksen.

Agar aksen kuning semakin tampak menakjubkan, sebaiknya untuk menerapkannya padukan dengan warna putih. Lewat paduan warna putih, kuning juga akan tampil lebih nyaman dan tak membuat Anda serta tamu yang berkunjung merasa kurang nyaman. Sehingga ruang tamu tampil menarik, terkesan ceria, namun tetap menciptakan kenyamanan serta suasana terasa menyenangkan.

Karena warna kuning hanya sebagai point interest atau aksen, jadi sebaiknya gunakan warna putih untuk waran utama. Putih bisa Anda terapkan mulai dari bagan lantai, seluruh sisi dinding, hingga plafond. Warna senada juga dapat dibalurkan kembali pada elemen kusen-kusen, jendela, dan pintu. Aplikasi waran putih di ruang tamu Anda mampu menciptakan suasana segar, bersih, rapi, serta menentramkan.

Namun, putih yang berlebihan dapat pula memberikan kesan negatif yaitu ruangan tampak dingin dan monoton. Nah, untuk menghindarinya, aksen kuning dapat Anda hadirkan di tengah-tengah ruang tamu putih Anda. Gunakan warna kuning untuk membingkai furnitur seperti sofa yang berpadu dengan meja berwarna senada.

Sebaiknya warna kuning cukup diaplikasikan pada sofa dan meja karena dalam komposisi yang sedikit tersebut kuning mampu membuat tampilan yang menyita perhatian. Tak hanya itu, suasana pun terasa lebih hangat, ruang tamu terkesan mengundang, ceria, dan memunculkan nuansa ceria yang dapat memperbaiki mood penghuninya.

Untuk furnitur serta aksesoris lainnya dapat Anda balut menggunakan warna putih misalnya, rak penyimpan pajangan, vas bunga, tirai, ataupun background lukisan yang dibingkai warna hitam untuk kesan yang lebih tegas. Masukkan tanaman hijau pada sudut ruangan agar suasana semakin terasa menyegarkan. Penghuni pun kian betah untuk tinggal berlama-lama di ruang tamu Anda. 

Add comment


Security code
Refresh