CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Hijau Untuk Kesan Imlek Di Ruang Tamu

Tahun baru China atau Hari imlek memang identik dengan suasana meriah menggunakan tema warna merah. Namun bukan berarti Anda tak bisa memilih warna-warna lain untuk mendesain ruang tamu pada perayaan Imlek.

Anda bisa mengaplikasikan paduan warna seperti warna hijau untuk menata ulang tampilan ruang tamu sehingga kerabat yang berkunjung merasa nyaman dan betah ketika berada di dalamnya. Apalagi bagi masyarakat Tionghoa, hijau adalah warna yang melambangkan alam umumnya dikaitkan dengan kemakmuran, keharmonisan, dan kesehatan.

Jadi, tak ada salahnya bukan jika pada perayaan Imlek Anda munculkan kesan yang membawa nuansa keharmonisan serta kemakmuran bagi keluarga Anda. Untuk menerapkannya, warna hijau bisa Anda gunakan sebagai latar belakang ruangan. Agar tampak seimbang, padukan hijau dengan warna netral seperti warna putih dan warna coklat.

Sapukan warna hijau pada dinding ruang tamu untuk memunculkan suasana natural yang membuat penghuni merasa damai, harmonis, serta tenang. Atau Anda dapat lakukan permainan warna hijau dan warna coklat untuk bagian dinding lalu kombinasikan dengan warna putih untuk plafond. Dari paduan tersebut, maka ruang tamu terlihat lebih dinamis.

Untuk furnitur atau aksesoris, sebaiknya Anda terapkan warna coklat dan warna putih misalnya, pada sofa, meja, rak, serta meja sudut dapat Anda pilih yang berwarna coklat. Sedangkan untuk arm chair dan aksesoris bantal-bantal bercorak merah, kap lampu, vas, dan background foto Anda sebaiknya gunakan warna putih. Tambahkan hiasan berupa lukisan, bunga-bunga seperti bunga persik yang melambangkan keberuntungan dan bunga krisan untuk simbol umur panjang.

Add comment


Security code
Refresh