CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biru Tua Untuk Kesan Tegas Di Ruang Tamu Anda

Meskipun tampak sejuk dan teduh namun gradasi warna biru tua tetap mampu memunculkan suasana tegas dan atraktif saat diaplikasikan pada sebuah ruangan. Salah satu ruangan yang tepat didesain menggunakan warna biru tua adalah ruang tamu.

Ya, sentuhan warna biru tua pada ruang tamu akan memberikan kesan pertama yang tegas, membuat suasana terasa sejuk, mendorong semangat penghuni serta menciptakan nuansa tenang yang memberikan kenyamanan. Dalam psikologi warna, biru tua melambangkan perasaan yang mendalam,  konsentrasi, kooperatif, cerdas, dan bijaksana.

Poleskan warna biru tua pada ruang tamu di rumah Anda untuk memberikan tampilan segar yang bersemangat bagi tamu yang datang. Warna biru tua bisa Anda terapkan dalam komposisi yang mendominasi atau sebagai warna dasar. Balurkan warna biru tua pada seluruh sisi dinding lewat aplikasi cat tembok.  

Balutan dinding warna biru tua tersebut akan memberikan kesan tegas dan kuat pada ruang tamu di rumah Anda. Agar tak menimbulkan efek gelap ataupun berat, sebaiknya warna biru tua Anda kombinasikan dengan warna putih. Padukan warna putih yaitu pada bagian lantai, plafond, kusen, jendela, dan pintu.

Untuk elemen pengisi seperti furnitur atau aksesoris sebaiknya Anda aplikasikan warna putih misalnya sofa, meja, arm chair, rak penyimpan, dan hiasan dinding. Hadirnya warna putih membuat ruang tamu tetap terasa nyaman, tampil terang sehingga memberikan rasa leluasa bagi penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh