CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ingin Mengecat Kamar Mandi? Pertimbangkan Hal-Hal Berikut Ini

Membuat kamar mandi tampil menarik dengan cat warna merupakan hal yang cukup sulit. Karena dibutuhkan beberapa pertimbangan agar cat yang telah diaplikasikan nantinya tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Untuk itu, berikut kami berikan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika Anda akan mengaplikasikan cat pada dinding area yang merupakan bagian penting dalam sebuah rumah ini, apa saja? Baca di bawah ini:

· Pastikan cat yang yang akan Anda gunakan adalah cat anti jamur dan anti bakteri atau cat khusus untuk ruangan lembab. Hal ini karena dinding kamar mandi rentan ditumbuhi jamur, lumut serta bakteri. 

· Untuk mengecat kamar mandi, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan ketahanan cat terhadap air, pastikan cat yang Anda aplikasikan tak mudah terkelupas atau tahan lama. Pilihlah cat semi-gloss atau cat glossy karena kedua jenis cat ini tak gampang tergores maupun mengelupas.

· Kemudian Anda pun perlu mempertimbangkan siapa pengguna utama dari kamar mandi yang akan Anda cat, kamar mandi untuk anak-anak pasti bisa Anda lapisi dengan warna cat dindingyang cerah danberbeda denganwarna cat untukkamar mandiorang dewasa.

· Yang perlu diingat juga adalah warna cat yang diaplikasikan sangat memperngaruhi pembentukan suasana, sebuah warna dapat mengesankan ruangan luas atau justru akan tampak sempit. Warna juga memiliki pengaruh secara psikologi bagi siapa saja yang melihatnya.

· Pastikan Anda mengecat dinding kamar mandi di rumah Anda menggunakan warna-warna yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda munculkan. Misalnya, warna hijau untuk nuansa yang menyegarkan.

Dengan beberapa hal di atas, maka Anda akan terbebas dari berbagai masalah pengecatan pada kamar mandi Anda. Selain itu, kamar mandi pun akan tampak lebih menarik serta memberikan rasa nyaman.

Add comment


Security code
Refresh