CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lebih Cermat Memadupadankan Warna Ruangan

Warna sangat menentukan kesan pada sebuah ruangan. Dengan warna, Anda bisa menciptakan suasana sesuai yang Anda mau. Warna selain memberikan sentuhan keindahan juga berperan dalam menciptakan nuansa yang mempengaruhi mood penghuni.

Warna-warna yang bisa Anda pilih untuk memberikan kesan pada ruangan sangat beragam. Anda bisa bebas memadupadankan warna  untuk menciptakan tampilan ruang yang indah dan tentunya nyaman untuk dihuni. Namun, dalam memilih warna, Anda harus cermat agar warna yang Anda gunakan tersebut mampu memunculkan kesan yang pas dengan keinginan Anda. Apalagi jika Anda akan melakukan kombinasi warna.

Mengkombinasikan warnamembutuhkan kecermatan sehingga mampu memunculkan perpaduan yang memikat dan nyaman.  Untuk menciptakan kesan ruanganyang pas lewat kombinasi warna, ada dua pengetahuan dasar padupadan warna yang bisa Anda jadikan panduan. Apa saja? Lihat di bawah ini:

Warna terang dan gelap

Pada sebuah ruangan yang dengan komposisi yang sama,Anda bisa kombinasikan warna terang dan warna gelap misalnya, warna coklat dengan warna oranye. Permukaan bidang yang memakai warna cerah atau terang akan berkesan lebih luas dan lapang. Sementara, warna gelap cenderung memberi kesan lebih kecil, sempit, penuh juga sesak.

Warna senada

Kombinasi warna-warna senada dengan penataan yang tepat mampu memunculkan kesan selaras yang tentunya tak akan membuat ruangan terlihat membosankan. Misalnya warna paduan warna coklat dengan warna krem, keduanya mampu menciptakan nuansa kenyamanan, lembut, dan serasi.

Warna kontras

Dalam teknik kombinasi warna, Anda bisa mencoba lakukan paduan warna kontras yang mampu menciptakan kesan harmonisasi. Selain itu, paduan kontras juga akan membuat ruangan terlihat lebih mengagumkan. Padupadan warna kontras misalnya warna merah yang disandingkan dengan warna putih atau warna abu-abu.

Yang perlu diingat sebelum Anda memadupadankan warna, pastikan Anda paham mengenai karakter warna-warna. Dengan begitu Anda bisa menghindari kejadian salah pilih warna atau kesan yang berantakan.

Add comment


Security code
Refresh