CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kehangatan Yang Menarik Lewat Balutan Warna Oranye

Warna oranye merupakan warna yang paling hangat karena warna ini adalah warna campuran antara warna merah dan warna kuning. Sehingga saat diaplikasikan pada sebuah ruangan, oranye mampu menciptakan suasana energik, cerai, dan penuh keakraban.

Dalam kehidupan sehari-hari warna oranye juga diasosiasikan pada kehangatan alam, khususnya warna khas sore pada saat matahari terbenam diiklim tropis. Dari sisi psikologi, oranye merupakan lambang persahabatan. Warna ini dapat memecahkan kekakuan dan menciptakan rasa akrab. Oranye juga mampu merangsang kreativitas dan daya cipta, sehingga cocok diaplikasikan untuk ruang kerja atau ruangan yang termasuk public area seperti ruang tamu.

Nah, Anda bisa mencoba aplikasikan warna oranye pada ruang tamu di rumah Anda. Ya, dengan paduan warna oranye, maka Anda bisa memperoleh kesan pertama yang hangat serta menarik sehingga tamu atau kerabat yang berkunjung ke rumah Anda merasa disambut dengan suasana akrab yang memikat. Selain itu, oranye juga akan memberi sentuhan keindahan serta mampu memancarkan nuansa ceria.

Warna oranye dapat Anda hadirkan pada ruang tamu dengan mengaplikasikannya pada sisi dinding. Sebaiknya warna oranye dibalutkan diseluruh permukaan dinding ruang tamu. Dengan demikian, ruang tamu tampak hidup, menciptakan kesan energik, dan memberi rasa hangat yang menyenangkan. Untuk menghilangkan nuansa berlebihan yang dapat membuat penghuni menjadi hiperaktif, Anda bisa coba kombinasikan dengan warna coklat.

Buat ruang tamu Anda terlihat seimbang dan nyaman dengan membingkai furnitur seperti sofa, meja, rak penyimpan, meja sudut, dan lemari menggunakan warna coklat. Hmmm … keberadaan warna coklat tersebut membuat kesan kehangatan kian terasa. Warna coklat sebaiknya Anda aplikasikan kembali yaitu pada bagian lantai. Untuk kesan menarik, bentangkan karpet warna oranye di atas lantai. 

Add comment


Security code
Refresh