CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Biru Tetap Pas Untuk Suasana Di Ruang Tamu

 

Warna biru tak hanya cocok diaplikasikan di kamar tidur tetapi juga pas untuk ruangan apapun. Karena warna ini mampu memunculkan kesan yang membuat penghuni merasa nyaman. Hmmm…Anda bisa mencoba terapkan warna biru misalnya di ruang tamu.


 

Warna biru melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Biru adalah warna langit juga warna laut. Warna ini selalu mengasosiasikan kita terhadap air dan sesuatu yang bersifat dingin. Air juga mengingatkan kita akan suasana berlibur yang santai. Karena itulah biru adalah warna yang paling sering digunakan untuk hal-hal yang memerlukan ketenangan, dan waktu-waktu dimana kita menginginkan untuk berhenti dan beristirahat.
 

Warna biru terdiri dari beberapa gradasi. Untuk mengaplikasikannya di ruang tamu, ada baiknya jika Anda memilih warna biru tua sehingga kesan yang dibentuk tak membuat suasana terasa lesu, tetapi memberi sentuhan yang mampu mendorong semangat. Sehingga nuansa ketenangan yang dimunculkan tetap membuat penghuni atraktif saat berbincang-bincang.
 

Sapukan paduan warna biru tua pada dinding ruangan untuk nuansa rilkes yang menentramkan. Kemudian buat suasana tampil dinamis serta segar dengan memadukan warna putih misalnya pada furnitur sofa atau aksesoris kap lampu, tirai. Warna putih juga berlaku untuk bagian plafond, kusen, jedela, dan pintu. Selain itu, untuk menciptakan kesan hangat yang akrab, warna biru juga dapat Anda padukan dengan warna coklat.
 

Percikkan warna coklat yaitu pada bagian lantai atau furnitur arm chair serta meja sudut. Balutan warna coklat tersebut membuat ruang tamu terkesan lebih hangat, tampil seimbang, dan menciptakan kesan kenyamanan yang memberi rasa betah bagi penghuni. Untuk warna biru bisa kembali And aterapkan misalnya pada aksesoris karpet.
 

Add comment


Security code
Refresh