CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Merah Hangat dan Menarik

Mendandani ruang tamu menggunakan warna merah mampu memberi kesan kehangatan yang sensual dan modern. Warna merah bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin menciptakan suasana berbeda pada ruang tamu di rumah Anda.

Merah merupakan warna yang memiliki karakter kuat, penuh semangat, dan menarik perhatian. Bagi Anda yang berani, Anda bisa coba aplikasikan warna merah pada interior rumah Anda misalnya di ruang tamu. Karena dengan balutan warna merah, ruang tamu akan terlihat lebih hidup, membuat penghuni menjadi bergairah. Suasana juga terasa akan hangat dan semarak.

Secara positif warna merah yang diterapkan pada interior mampu menciptakan kesan memikat, membuat ruangan tak tampil kaku, dan memunculkan suasana penuh semangat yang menyenangkan. Namun, warna merah juga memiliki efek negatif seperti, mendorong seseorang menjadi agresif, memicu emosi, anarki serta memberi tekanan. Sehingga jika Anda tertarik untuk mendesain ruang tamu menggunakan warna merah, sebaiknya Anda kombinasikan dengan warna-warna lain yang bisa meredam efek negatif merah.

Warna yang bisa Anda pilih untuk disandingkan dengan warna merah misalnya adalah warna netral coklat dan abu-abu. Keduanya, selain mampu membuat merah tetap tenang, juga akan menambah kesan modern sekaligus elegan. Berkat paduan warna-warna netral tersebut, maka warna merah bisa Anda gunakan untuk membingkai seluruh sisi dinding. Agar tak tampak berlebihan, sebaiknya sisipkan warna putih yaitu pada bagian plafond.

Kemudian, balurkan warna coklat pada bagian lantai. Sementara, warna abu-abu dapat Anda hadirkan yaitu pada elemen pengisi seperti sofa, meja, meja sudut, atau rak pajangan. Dengan begitu, ruang tamu yang didominasi warna merah tetap enak dipandang dan tentunya mampu memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh