CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Kuning Untuk Suasana Hangat Menyenangkan

Warna kuning adalah warna hangat yang memiliki kesan ceria dan mampu memunculkan nuansa menyenangkan. Sangat tepat jika dihadirkan pada ruang tamu untuk memberikan suasana yang membuat tamu merasa disambut dengan ramah.

Ya, Anda bisa ciptakan kesan keceriaan di ruang tamu lewat permainan warna kuning. Sebagai salah satu warna primer, kuning adalah warna dengan efek yang kuat, sehingga secara psikologis warna ini sangat efektif diterapkan pada hal-hal yang membutuhkan motivasi dan menaikkan mood. Selain itu, warna kuning juga sesuai untuk ruangan yang memerlukan kesan ceria menyenangkan. Jadi, warna kuning pas untuk diterapkan pada ruang tamu di rumah Anda.

Untuk mengaplikasikan warna kuning, ada baiknya Anda kombinasikan dengan warna lain misalnya, warna krem. Hal ini bertujuan agar kuning tak membuat ruangan terasa kurang nyaman akibat penerapan yang berlebihan dan efek kuning yang terlalu cerah. Dengan kehadiran warna krem, suasana juga akan tampak lebih lembut dan memberi rasa leluasa bagi penghuni ketika berada di dalamnya.

Cipratkan warna kuning pada dinding ruangan untuk memunculkan suasana cerah ceria. Warna ini tak masalh jika Anda pilih sebagai warna dasar yang digunakan untuk membalut seluruh bagian dinding. Agar kuning tak terlalu terlihat mengganggu, Anda bisa pilih gradasi warna kuning tua. Kemudian, seimbangkan dengan kehadiran warna krem.

Gunakan warna krem untuk membalut furnitur seperti sofa, meja, arm chair, meja sudut serta aksesoris kap lampu dan hiasan dinding. Warna senada juga dapat Anda terapkan kembali yaitu pada bagian lantai, kusen, jendela, atau pintu. Paduan warna utama kuning terlihat tetap nyaman dan membuat suasana hangat yang bisa mengakrabkan Anda dan tamu yang berkunjung.

 

Add comment


Security code
Refresh