CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Tiong Hoa Yang Menarik Di Ruang Tamu

Desain interior bergaya China, merupakan kombinasi antara kesederhanaan alam dan energi untuk menghasilkan atmosfir kedamaian. Gaya China pada interior bisa dikenali dengan adanya detail berupa ukiran. Bisa menggambarkan hewan seperti ikan, naga, burung, atau figur-figur mitologi China.

Gaya interior China atau yang disebut desain Oriental juga biasanya dikolaborasikan dengan hiasan, keramik berpola motif yang rumit dan dominasi warna merah pada dinding dan ukiran. Dari segi warna, merah merupakan warna yang sering digunakan untuk mendesain interior gaya Oriental. Hal ini karena merah mengindikasikan gaya China. Merah adalah warna yang menyimbolkan kebahagiaan dan keberhasilan. Warna lain yang sering digunakan adalah hijau, biru, dan kuning/keemasan.

Warna kuning/keemasan yang melambangkan keberuntungan atau kemakmuran pun dianggap sebagai warna wajib pada desain interior yang mengadaptasi gaya Oriental tersebut. Sedangkan untuk aksesoris-aksesoris yang bisa menambah kesan Oriental adalah sekat, barang pecah belah, bambu, bantal, serta karpet.

Desain interior Oriental bisa menjadi salah satu konsep yang dimunculkan pada interior di rumah Anda. Sehingga suasana akan tampak lebih menarik, memunculkan nuansa eksotik yang artistik. Untuk menghadirkan gaya Oriental, Anda dapat aplikasikan warna-warna yang khas pada dinding ruangan ataupun furnitur dan aksesorisnya. Misalnya pada ruang tamu, terapkan tema Oriental untuk memberi tampilan etnik yang menarik bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Pada elemen pembentuk ruang seperti lantai, dinding, dan plafond dapat Anda terapkan warna netral putih untuk memunculkan kesan lapang. Kemudian, padukan dengan furnitur serta ornamen menggunakan warna-warna yang khas. Misalnya, sofa yang disandingkan bersama meja dan single chair etnik dari kayu warna merah, rak pajangan atau meja sudut yang juga berbahan kayu didesain dengan gaya Oriental. Serta masukkan aksesoris karpet, vas, dan keramik-keramik China bermotif naga.

Jangan lupa tempelkan lukisan yang menggambarkan kehidupan masyarakat Tiong Hoa berwarna keemasan di dinding. Keberadaannya akan menambah nuansa Oriental di ruang tamu Anda.

Add comment


Security code
Refresh