CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aksen Merah Untuk Ruang Tamu Oriental Anda

China, mewariskan budaya yang mampu berkembang ke berbagai penjuru dunia. Salah satunya dalam bidang arsitektur yang kita kenal dengan desain gaya Oriental. Desain ini pun banyak diadopsi karena memilki tampilan menarik dan menonjolkan kesan antik yang memikat.

Hmmm…Andapun bisa menghadirkan keindahan desain interior bergaya Oriental ke dalam hunian Anda misalnya, di ruang tamu. Tak terlalu sulit kok untuk menciptakan tema Oriental, Anda cukup lakukan permainan warna yang menjadi warna khas dari desain Oriental. Warna yang banyak digunakan biasanya adalah warna-warna seperti merah, coklat, kuning, dan gold. Anda bisa pilih diantara warna-warna tersebut untuk menciptakan nuansa Oriental yang membuat ruang tamu lebih menarik.

Pada ruang tamu, Anda dapat gunakan warna merah cerah sebagai aksen yang dihadirkan diantara warna netral putih dan coklat. Aksen merah tersebut nantinya akan mewakili kesan Oriental yang identik dengan warna merah yang dipercaya melambangkan kebahagiaan. Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat sapukan warna putih pada seluruh sisi dinding, begitu juga untuk bagian plafond.

Balutan warna putih akan membuat ruang tamu tampil bersih, rapi, dan memberi rasa leluasa bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Sementara warna coklat bisa digunakan untuk membingkai elemen lantai dengan penggunaan jenis lantai parket. Cipratan coklat bisa menciptakan suasana hangat yang membuat Anda serta tamu menjadi akrab saat berbincang-bincang.

Nah, selanjutnya masukkan aksen merah cerah lewat keberadaan aksesoris lukisan dewa-dewa China yang ditempel di dinding. Lukisan tersebut akan membuat ruang tamu Anda tampak hidup dan mencuri perhatian. Dan tambahkan furnitur sofa warna hitam yang berpadu meja etnik dari material kayu warna coklat. Nuansa Oriental pun hadir di ruang tamu Anda.

Memunculkan kesan Oriental pada interior rumah adalah hal yang mudah bukan?

Add comment


Security code
Refresh