CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruang Tamu Tradisional Korea Yang Natural

 

Sama seperti Jepang dan China, desain arsitektur Korea juga mengusung konsep Oriental yang khas. Permainan warna-warna naturalcoklat kayu ataupun warna dengan tone lembut (soft) yang memberi nuansa ketenangan menjadi ciri khaspadadesain interior Oriental Korea.

Ya, dalam penggunaan warna, desain interior bergaya Oriental Korea hampir sama dengan Jepang. Cenderung simpel dan menonjolkan konsep dekat dengan alam yang mampu memberi kesan kedamaian bagi penghuni. Gaya interior tradisional Korea juga banyak diadopsi pada hunian modern di berbagai negara. Begitu juga di Indonesia, jika Anda tertarik untuk memunculkan nuansa Oriental, Anda bisa pilih desain interior Korea.

Tampilannya yang mengutamakan konsep kesederhanaan membuat Anda tak akan mengalami kesulitan untuk menghadirkan nuansa Korea yang kental pada hunian Anda. Cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan bermain menggunakan warna-warna membumi seperti warna coklat yang diaplikasikan baik pada dinding atau ornamen furnitur seta aksesoris yang ada di dalam ruangan. Seperti halnya interior Jepang, penggunaan ornamen kayu atau bambu sangat ditonjolkan pada desain Oriental Korea.

Nuansa Korea yang khas dapat Anda hadirkan misalnya di ruang tamu untuk menampilkan kesan pertama yang antik pada hunian Anda. Pada dinding, warna coklat bisa Anda balutkan dengan mengaplikasikan lapisan cat. Munculkan kesan ringan yang simpel dengan memilih gradasi warna coklat muda untuk dinding ruang tamu Oriental Anda. Warna coklat berlaku pada seluruh elemen ruangan lainnya yang ada di ruang tamu.

Masukkan ornamen kayu dengan desain ukiran Korea yang kental misalnya pada plafond, pintu geser, hiasan dinding, dan meja berwarna coklat tua. Ciri lain yang menonjol dari desain interior Korea adalah pada ruang tamu biasanya tidak ada kursi tetapi diganti dengan bantal dudukan yang rendah di lantai seperti gaya tradisional Jepang. Kemudian tambahkan aksesoris lampu Shoji di sudut ruangan dan beberapa keramik antik.

Hmmm…suasana tampak natural, nyaman, hangat dan membuat siapa saja yang ada di dalamnya seakan-akan berada di masa kejayaan kekaisaran Korea.

Add comment


Security code
Refresh