CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Tiong Hoa Yang Khas Di Ruang Tamu

Bagi Anda yang ingin menghadirkan interior khas Tiong Hoa, maka Anda akan bermain menggunakan warna terang seperti merah, biru, kuning, coklat, dan hitam. Karena warna-warna tersebut merupakan warna yang biasanya selalu hadir pada konsep desain gaya Oriental China.

Ya, selain pada bentuk, desain interior China juga dapat dilihat dari pilihan warna yang diaplikasikan. Sehingga, untuk memunculkan tema Oriental, Anda bisa lakukan paduan warna-warna yang biasanya melekat atau digunakan pada desain interior Tiong Hoa. Yang selanjutnya dapat Anda kombinasikan dengan bentuk-bentuk khas furnitur serta ornamen aksesorisnya.

Hmmm…misalnya, jika Anda ingin menghadirkan konsep budaya China yang selalu terjaga tersebut pada ruang tamu, Anda bisa coba terapkan warna biru dipadu dengan warna-warna alam yaitu coklat dan hitam. Pilihlah gradasi warna biru pastel agar tampak lembut dan memberi nuansa ketenangan dan membuat penghuni merasa leluasa.

Warna biru pastel sebaiknya Anda pilih sebagai warna utama yang diaplikasikan pada dinding ruang tamu. Kemudian padukan dengan lantai dan plafond warna coklat. Untuk lantai sebaiknya gunakan jenis lantai parket dan aplikasikan ornamen kayu untuk bagian plafond. Sehingga muncul kesan natural yang menenangkan serta menciptakan suasana hangat yang mengakrabkan.

Nah, selanjutnya, Anda dapat buat nuansa Tiong Hoa kuat terasa di ruang tamu dengan menghadirkan furnitur dan aksesoris yang khas. Misalnya, lewat keberadaan kursi-kursi atau meja kayu dengan ukiran bermotif budaya China, karpet, vas serta keramik-keramik Oriental yang kental dengan konsep interior China. Atau lewat keberadaan sekat ruang warna hitam sebagai aksen yang bergambar dewa dan dewi Tiong Hoa.

Ruang tamu terlihat antik dan menarik.

Add comment


Security code
Refresh