CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Tiong Hoa Yang Modern Di Ruang Tamu

Tren desain interior yang menarik untuk dihadirkan pada ruang tamu salah satunya adalah desain bergaya Asia yang sering disebut desain Oriental. Gaya desain oriental Asia, umumnya menampilkan nuansa budaya China, Jepang, dan Korea.

Desain ruang Oriental bisa Anda hadirkan di hunian Anda. Nuansa Oriental yang paling populer adalah gaya China dan Jepang. Nah, Ada dapat adopsi misalnya desain interior khas China. Dengan begitu, muncul suasana berbeda yang menarik dan antik. Nuansa budaya Tiong Hoa bisa Anda hadirkan di ruang tamu.

Agar tetap tampil modern, Anda bisa mengadopsi desain interior China dengan melakukan penggabungan antara gaya Oriental dengan unsur desain modern yang nantinya juga dapat menciptakan suasana yang menyenangkan. Anda tak perlu mengolah seluruh ruangan menggunakan konsep budaya China. Fokuskan pada beberapa hal saja, yang lain dibiarkan lebih sederhana dan modern agar lebih menonjolkan elemen-elemen Oriental karena kekontrasannya.  

Anda dapat lakukan padupadan warna yang khas. Warna yang biasanya sering digunakan untuk mendesain ruangan pada gaya Oriental adalah warna coklat. Hmmm…Anda bisa coba terapkan warna coklat hampir diseluruh elemen ruangan. Jika pada budaya China warna coklat dihadirkan lewat aplikasi ornamen kayu, untuk kesan yang modern, Anda dapat bermain menggunakan warna coklat pada dinding, plafond, dan lantai. Ya, sapukan warna coklat muda pada seluruh bidang dinding di ruang tamu dan plafond lewat aplikasi cat.

Sementara lantai sebaiknya dibingkai menggunakan warna coklat tua, pilihlah jenis lantai kayu atau lantai parket sehingga kesan natural dapat terasa di ruang tamu. Kemudian, masukkan furnitur sofa modern dilengkapi aksesoris bantal-bantal yang dipadu meja kayu berwarna coklat tua. Pastikan meja tersebut memiliki desain antik. Anda juga bisa memasang hiasan kayu berukir di dinding dengan motif kotak-kotak sesuai dengan pola desain Oriental  atau meletakkan keramik China disudut ruangan.

Dengan begitu, ruang tamu bernuansa budaya Tiong Hoa namun tetap modern dan pastinya memberi kenyamanan bagi penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh