CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Oriental Yang Modern

Menghadirkan kesan Oriental pada interior rumah bukanlah hal yang sulit. Anda cukup aplikasikan paduan warna dinding kemudian dikombinasikan dengan beberapa ornamen yang bercirikan budaya Oriental.

Dengan begitu, suasana yang terciptakan akan tetap terkesan nyaman. Ya, dalam mengadopsi desain gaya Oriental misalnya China, semuanya harus terlihat proporsional jangan sampai terkesan berlebihan. Hal ini mengingat gaya hidup modern yang mementingkan segi praktis. Adaptasi dan modifikasi gaya khas Oriental ini jauh lebih baik agar segala sesuatunya lebih sederhana dan tidak repot dalam perawatannya.

Karenanya, untuk dapat membuat interior misalnya ruang tamu bernuansa Budaya China namun tetap modern, Anda bisa fokuskan pada beberapa hal saja. Misalnya dengan mengaplikasikan warna-warna tenang seperti warna coklat dan putih pada elemen pembentuk ruang. Selanjutnya kombinasikan dengan ornamen atau aksesoris yang identik dengan desain Oriental Tiong Hoa.

Pada dinding, lantai, dan plafond dapat Anda aplikasikan warna coklat muda untuk memberi nuansa ringan dan nyaman. Paduan warna coklat tersebut juga dapat menciptakan kesan natural yang biasanya melekat pada desain bergaya Oriental. Selain itu, penerapan warna coklat juga bisa memberi kesan kehangatan yang mengakrabkan Anda dan tamu ketika berbincang-bincang.

Warna coklat senada bisa kembali digunakan untuk membingkai furnitur sofa modern yang dipadu dengan cipratan hitam untuk meja, rak, atau meja sudut. Agar nuansa Oriental tampak di ruang tamu, Anda dapat akali dengan menghadirkan ornamen sekat ruang dari material kayu warna hitam yang diukir khas China atau letakkan aksesoris bunga-bunga cherry blossom warna merah dan pink di atas meja. Dan lengkapi sofa dengan keberadaan bantal-bantal bermotif bunga-bunga Oriental.   

Add comment


Security code
Refresh