CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tampil Beda Dengan Konsep Oriental Jepang

Saat ini gaya minimalis sedang menjadi favorit banyak orang dalam memilih konsep interior rumah. Namun bagi Anda yang ingin tampil beda, tema tradisional ala jepang mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menentukan konsep interior rumah Anda.

Yang menjadi ciri khas dari Interior rumah Jepang adalah konsep kesederhanaan, alami, memiliki bentuk yang sangat khas, dan unik. Nuansa natural pada desain Oriental Jepang biasanya dihadirkan lewat aplikasi warna-warna seperti putih, coklat, dan hitam. Baik pada dinding ataupun furnitur serta ornamen aksesorisnya.

Jika Anda ingin memunculkan nuansa Oriental pada hunian, Anda dapat adopsi desain interior khas Jepang. Karena Jepang merupakan salah satu negara dengan kebudayaan Oriental selain China dan Korea.  Namun, Anda tak perlu seutuhnya mengadopsi desain interior Jepang, Anda cukup hadirkan nuansa ala jepang misalnya lewat paduan warna yang diterapkan pada dinding, lantai, atau plafond. Dan penggunaan ornamen-ornamen yang mencirikan kebudayaan Jepang.

Anda dapat aplikasikan warna natural yang biasanya selalu melekat pada gaya interior Jepang yaitu warna coklat. Munculkan konsep Oriental ini di ruang tamu agar saat berbincang-bincang dengan kerabat tau teman akan terasa semakin menyenangkan. Aplikasikan warna coklat pada seluruh elemen ruangan seperti warna coklat muda untuk dinding dan lantai. Sementara pada bagian plafond dapat Anda balutkan warna coklat tua lewat aplikasi kayu. Kemudian terapkan kembali warna coklat muda atau warna coklat tua pada furnitur serta aksesoris ruangan.

Seperti pada meja dan kursi rendah di lantai. Jangan lupa hamparkan tikar tatami (tikar khas Jepang) yang juga berwana coklat sebagai alas ruang agar nuansa Jepang terasa kental di ruang tamu Anda. Lalu, Anda dapat tambahkan aksesoris yang mampu menunjang tema Oriental Jepang yaitu dengan menempel lukisan bergambar bunga-bunga sakura, tulisan huruf kanji, dan naga yang identik dengan budaya Jepang.

Add comment


Security code
Refresh