CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Adopsi Nuansa Damai Interior Jepang Di Ruang Tamu

Orang-orang Jepang menganggap bahwa ketika manusia menyatukan diri dengan alam, meninggalkan kehidupan biasa mereka, dan mulai belajar untuk memahami alam, mereka akan memiliki cara hidup yang ideal.

Filosofi tersebut salah satunya tercurah pada Arsitektur bangunan di Jepang yang selalu identik dengan nuansa natural misalnya dengan memasukkan unsur-unsur bumi.  Nuansa tersebut mereka hadirkan bisa lewat paduan warna atau dengan mengaplikasikan bentuk yang menggambarkan keseimbangan seperti lingkaran atau persegi. Itulah mengapa desain interior Jepang umumnya berbentuk kotak. Jendela, pintu partisi, dan pintu-pintu lemari Jepang dipenuhi bentuk kotak-kotak dengan kombinasi kertas. Namun kini seringkali kertas tersebut diganti dengan bahan akrilik untuk menghindari kerapuhan dan mudah terbakar.

Sehingga jika Anda ingin megadopsi desain Jepang untuk memunculkan nuansa Oriental, Anda tak harus menggunakan kertas-kertas. Anda dapat lakukan padupadan warna khas Jepang pada dinding kemudian kombinasikan dengan furnitur atau ornamen berbentuk unik yang biasanya hadir sebagai elemen pengisi pada interior bangsa Jepang.

Gaya interior Jepang mengusung desain simpel yang memunculkan kesan tenang dengan menggunakan coklat, putih, abu-abu, dan hitam. Warna-warna tersebut membuat interior tampak menyatu dengan alam, rapi serta ringan. Nah, Anda bisa hadirkan nuansa Jepang  lewat paduan misalnya warna abu-abu coklat pada ruang tamu. Warna abu-abu sebaiknya digunakan untuk membalut dinding, begitu pula untuk lantai dan plafond dapat Anda sapukan warna yang senada dengan dinding.

Kemudian, masukkan furnitur atau ornamen berwarna coklat tua yang dapat mendukung konsep Oriental Jepang. Seperti meja pendek atau meja teh berpadu dudukan berupa bantal yang dialas menggunakan tikar tatami. Nuansa Jepang juga bisa Anda perkuat dengan desain pintu geser berpola kotak-kotak dan meletakkan keramik-keramik Oriental serta lukisan bunga sakura di dinding.

Add comment


Security code
Refresh