CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Nuansa Khas Tiong Hoa Di Ruang Tamu

 Pada gaya interior Oriental, konsep natural menjadi unsur kuat yang membuat gaya ini banyak diminati. Selain itu, nuansa Oriental juga selalu terlihat menarik saat diadopsi. Atau ketika dikombinasikan dengan konsep interior masa kini. 

Nah, jika Anda ingin rumah tampak antik, tak ada salahnya Anda coba desain hunian dengan gaya khas yang berasal dari kawasan Asia Timur ini.  Agar tak terlalu terlihat rumit, Anda tak perlu mengadopsi konsep Oriental secara utuh. Cukup lakukan permainan warna dan padukan dengan ornamen-ornamen yang bercirikan kebudayaan Oriental.

Anda dapat memilih nuansa Oriental misalnya China. Dalam gaya Interior China, biasanya paduan warna yang digunakan adalah warna-warna terang seperti merah, kuning/gold, biru, dan hijau. Kelompok warna tersebut bisa Anda hadir dengan mengaplikasikan pada elemen pembentuk ruang yaitu lantai, dinding hingga plafond.  Selain menggunakan warna terang, interior gaya Oriental juga identik dengan unsur alam yang umumnya diperoleh dengan memasukkan ornamen berbahan dasar kayu atau batu alam.

Hmmm…cobalah menghadirkan uniknya nuansa kebudayaan Tiong Hoa salah satunya di ruang tamu. Anda bisa terapkan warna hijau muda pada seluruh dinding ruang dengan mengaplikasikan cat tembok. Warna senada juga sebaiknya Anda balutkan kembali untuk bagian plafond. Sedangkan pada elemen lantai, Anda bisa bermain dengan nuansa alam/bumi dengan membalurkan warna coklat bisa menggunakan lantai parket atau keramik. Suasana natural yang nyaman pun hadir ke tengah-tengah ruang tamu Anda.

Selanjutnya, perkuat kesan Oriental dengan menyandingkan warna pada elemen pembentuk ruang bersama furnitur atau aksesoris khas. Seperti lukisan-lukisan Cina, guci keramik, serta pernik-pernik lainnya. Tegaskan kembali konsep Oriental yang Anda usung tersebut dengan menghadirkan furnitur kursi dan meja kayu berukir berpadu bantal-bantal serta kain penutup meja warna merah bermotif  emas, atau hiasan berbentuk naga dan bunga.

Dengan begitu, ruang tamu pun memancarkan nuansa yang mencerminkan budaya Oriental China.

Add comment


Security code
Refresh