CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Terkesan Tenang dan Simpel Dengan Nuansa Minimalis

Desain interior minimalis merupakan konsep yang dapat memberi tampilan tenang, santai, dan terkesan simpel namun tetap menarik bahkan tampak elegan.  Nah, bagi Anda yang ingin mendesain interior seperti ruang tamu, Anda bisa coba aplikasikan gaya minimalis.

Ruang tamu yang dirancang dengan konsep minimalis akan tampak lebih bersih, terkesan terbuka, dan benar-benar memberi nuansa praktis. Sehingga, tamu, kerabat atau teman yang berkunjung ke rumah Anda akan merasa lebih betah serta nyaman untuk berlama-lama tinggal di dalamnya. Untuk mendesain ruang tamu minimalis, Anda bisa coba dengan mengaplikasikan warna-warna cerah atau warna yang memiliki tone lembut (soft). 

Agar ruang tamu tak terkesan membosankan, sebaiknya dalam penerapan warna untuk interior minimalis, Anda jangan terpaku pada pemakaian warna-warna netral seperti abu-abu atau putih. Mengaplikasikan warna terang lain misalnya warna hijau pastel juga bisa menjadi alternatif untuk memunculkan nuansa modern minimalis yang menarik. Supaya muncul nuansa ringan, lembut, sekaligus simpel, hijau pastel bisa Anda kombinasikan dengan warna krem.

Untuk memadukannya, Anda bisa memilih warna krem sebagai warna utama. Sedangkan hijau dapat Anda aplikasikan untuk aksen yang nantinya mampu menciptakan nuansa kesegaran yang menyenangkan. Untuk tampilan yang menarik, terapkan kombinasi warna hijau pastel dan warna krem pada dinding. Di satu bagian dinding bisa Anda aplikasikan aksen hijau pastel, kemudian padukan warna krem untuk dinding sisanya.

Warna krem bisa kembali Anda sapukan yaitu pada bagian lantai atau menghadirkan krem lewat keberadaan furnitur dan aksesoris. Seperti sofa berpadu meja simpel dari material kaca, meja sudut, kap lampu, karpet, serta tirai. Pilihlah elemen pengisi ruangan yang memiliki desain ringan dan jangan memasukkan banyak ornamen ke dalam ruang tamu. Karena hal tersebut bisa menenggelamkan konsep minimalis yang Anda usung.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh