CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Minimalis Yang Nyaman Sekaligus Menarik

Perpaduan warna yang tepat adalah kunci utama dalam menerapkan desain interior minimalis. Ketepatan pilihan warna dapat menimbulkan kesan keselarasan bagi keseluruhan desain interior baik bahan, bentuk, dan tekstur.

Sedangkan kesalahan memilih warna akan dapat merusak keharmonisan keseluruhan desain interior itu sendiri. Ya, keselarasan atau keharmonisan warna harus diterapkan pada seluruh eleman ruang yang akan Anda desain menggunakan konsep minimalis. Pemilihan warna interior ruangan, sebaiknya menggunakan warna-warna cerah minimalis. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang sengaja ditabrakkan untuk menghapus kesan monoton.

Desain minimalis misalnya pada ruang tamu, Anda dapat menggunakan paduan warna abu-abu yang dikombinasi dengan aksen warna hijau untuk menghilangkan kesan monoton. Selanjutnya padukan bersama ornamen interior berbentuk geometris sederhana, tidak berlebihan, atau berbentuk garis-garis vertikal dan horisontal tanpa profil. Sehingga nuansa minimalis tampil kental pada ruang tamu di rumah Anda.

Aplikasikan warna abu-abu pada elemen pembentuk ruang sebagai warna utama. Sapukan gradasi warna abu-abu terang mulai dari bagian lantai, seluruh sisi dinding, plafond, kusen, jendela, dan lantai. Warna abu-abu tersebut merupakan warna yang banyak diterapkan pada desain bergaya minimalis. Karena warna ini mampu menciptakan kesan tenang, luas, dan modern.

Hadirkan kembali warna abu-abu pada furnitur atau aksesoris seperti sofa, meja, arm chair, hiasan dinding, dan kap lampu gantung. Agar terlihat selaras, sebaiknya gunakan warna abu-abu tua untuk elemen pengisi tersebut. Kemudian, beri aksen menggunakan warna kontras hijau misalnya lewat keberadaan aksesoris karpet, kap lampu, atau bantal-bantal sofa. Sehingga ruang tamu minimalis Anda tak terlihat kaku. Dengan begitu, konsep minimalis yang diterapkan pada ruang tamu mampu memberi kesan nyaman sekaligus menarik.

Add comment


Security code
Refresh