CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Arabian Di Ruang Tamu Lewat Paduan Warna Cerah

Tema desain interior Arabian memiliki ciri khas tersendiri yang bisa dilihat dari bentuk dan juga warna yang diaplikasikan. Desain tersebut merupakan gaya yang diinspirasi atau berasal dari negara-negara Timur Tengah.

Untuk bentuk, desain interior Timur Tengah misalnya negara Arab biasanya terdapat lekukan-lekukan yang khas. Sedangkan dari segi warna, gaya interior Arab banyak yang menggunakan paduan warna-warna cerah seperti biru, ungu, merah, kuning, atau warna emas. Sehingga, jika Anda ingin mengadopsi konsep Arabian, Anda bisa gunakan kelompok warna tersebut. Hal ini merupakan cara paling mudah yang dapat Anda lukukan untuk menghadirkan konsep interior dengan nuansa Arab.  

Terapkan warna-warna khas desain Arabian pada interior rumah dan sandingkan bersama furnitur serta aksesoris atau ornamen bergaya Timur Tengah. Dengan begitu, ruangan pun akan tampak unik dengan kesan etnik yang penuh akan nilai-nilai budaya. Nah, Anda bisa mencoba munculkan tema interior khas Negara Arab misalnya di ruang tamu.

Untuk membuat ruang tamu bernuansa Arab Anda terlihat menarik, cobalah untuk menerapkan warna ungu cerah. Paduan warna ungu dapat Anda pilih sebagai warna utama yang diaplikasikan pada sisi dinding. Selain terkesan berbeda, warna ungu juga mampu menciptakan kesan teduh yang menenangkan pikiran.

Padukan cerahnya ungu dengan warna-warna terang lain. Seperti warna putih untuk bagian plafond, pintu, kusen, dan jendela. Warna pink untuk furnitur arm chair serta sofa. Anda juga bisa menambahkan warna coklat untuk aksesoris tirai, karpet, bingkai cermin, hiasan dinding, dan lampu gantung. Sebaiknya, gunakan ornamen yang memiliki desain khas Arab agar konsep Timur Tengah kuat terasa di ruang tamu Anda. 

Add comment


Security code
Refresh