Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kesan Arabian Di Ruang Tamu Dengan Paduan Warna

Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk menghadirkan tema interior Arabian adalah dengan menggunakan warna terang seperti warna oranye, pink, dan merah. Namun biasanya, penggunaan warna-warna tersebut tetap dikombinasikan dengan nuansa natural untuk kesan alami yang nyaman. 

Konsep interior Negara Arab, memiliki tampilan yang unik dan antik. Gaya ini bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin memunculkan kesan etnik pada hunian. Tema Arabian dapat Anda adopsi atau coba hadirkan misalnya di ruang tamu. Gunakan paduan warna oranye kemudian kombinasikan dengan warna dark pink dan coklat agar nuansa Timur Tengah bisa tercipta pada area menerima tamu di rumah Anda.

Supaya kesan Arabian terlihat kental, aplikasi warna-warna tersebut sebaiknya Anda padukan dengan bentuk atau desain khas Arab yang dihadirkan lewat keberadaan furnitur, aksesoris, serta ornamen-ornamen yang digunakan di ruang tamu. Warna oranye bisa menjadi warna utama atau warna dasar ruangan, sementara dark pink dan coklat lebih pas diterapkan sebagai warna pelengkap.

Aplikasikan paduan warna oranye di semua permukaan dinding menggunakan teknik dekoratif. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kesan tekstur yang menjadi ciri tersendiri dinding pada bangunan Arabian. Warna oranye juga bisa kembali Anda gunakan untuk membingkai bagian plafond yang didesain dengan bentuk lekukan-lekukan khas Timur Tengah.

Selanjutnya, Anda bisa bermain menggunakan warna dark pink yang diaplikasikan pada sofa berpadu meja warna coklat dari material kayu berukir. Warna dark pink berlaku pula untuk arm chair. Sedangkan warna coklat bisa kembali Anda aplikasikan pada bagian lantai, ornamen keramik Timur tengah, serta kap lampu. Jangan lupa tempel lukisan bertema masyarakat Arab di dinding.

Hmmm…nuansa khas Arabian pun muncul di ruang tamu Anda.

Add comment


Security code
Refresh