Agustusan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Gurun Pasir Di Ruang Tamu Yang Menawan

Desain interior gaya Timur Tengah merupakan seni arsitektur yang banyak menerapkan bentuk geometrik dan terkesan ramai. Gaya tersebut biasanya sering didesain dengan menabrak-nabrakkan motif dan warna.

Namun, hal itulah yang menjadi salah satu daya pikat desain yang berasal dari negara padang pasir ini. Bahkan, saat ini gaya desain Timur Tengah mulai banyak dilirik baik oleh arsitek maupun pemilik rumah sebagai referensi atau sumber ide baru dalam dunia arsitektur khususnya bangunan rumah. Sehingga tak heran jika kita banyak menjumpai hunian yang mengadopsi konsep Timur Tengah pada bagian eksterior dan juga interiornya.

Andapun dapat menghadirkan nuansa Timur tengah ke dalam hunian. Desain dengan tema gurun pasir yang menawan, natural, dan terkesan mewah tersebut dapat Anda coba munculkan misalnya di ruang tamu. Untuk menciptakan interior ruang tamu bergaya Timur Tengah, Anda tak perlu bingung, karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit.

Anda cukup terapkan paduan warna yang dikombinasi dengan bentuk serta motif dekoratif yang khas seperti pada furnitur, akseoris, atau ornamen yang digunakan. Ciptakan konsep Timur Tengah yang kuat dengan nuansa alam lewat aplikasi warna coklat. Warna ini bisa Anda gunakan hampir diseluruh elemen ruang tamu. Agar terlihat selaras dan nyaman, sebaiknya gunakan beberapa gradasi warna coklat.

Misalnya, warna krem untuk bagian dinding sehingga muncul kesan natural hangat namun ringan. Warna krem selanjutnya bisa Anda padukan dengan warna coklat tua yaitu lewat keberadaan sofa, meja, meja sudut, serta lemari dari material kayu berdesain khas Timur Tengah. Warna senada juga bisa Anda hadirkan kembali pada aksesoris kain yang ditempel di dinding, lampu-lampu, atau permadani. Jangan lupa tambahkan pernak-pernik dekoratif seperti keramik yang bercirikan budaya negara gurun.

Add comment


Security code
Refresh