CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biru Coklat Di Ruang Tamu Bergaya Arabian

Kekayaan warna, motif, serta bentuk merupakan ciri khas dari Arsitektur Arabian. Dalam hal warna, gaya yang berasal dari kawasan Timur Tengah tersebut umumnya menerapkan warna-warna terang seperti kuning, merah, dan biru.

Warna-warna tersebut bisa dihadirkan pada dinding atau ornamen yang digunakan. Nah, jika Anda berniat untuk memunculkan nuansa Arabian ke dalam rumah, Anda dapat aplikasikan warna yang menjadi ciri khas bangunan Arab. Kemudian kombinasikan dengan bentuk serta motif dekoratif khas desain Arabian.

Anda bisa coba hadirkan nuansa Timur Tengah dengan mengaplikasikan paduan warna biru misalnya di ruang tamu. Agar warna biru mampu membuat ruang tamu terlihat eksotik dan natural, ada baiknya Anda kombinasikan dengan warna coklat. Selain dapat menciptakan kesan Arabian yang alami, perpaduan warna-warna tersebut juga akan membuat ruang tamu bisa menjadi area yang pas digunakan untuk menyambut kedatangan teman atau kerabat.

Pilih warna biru terang dan aplikasikan pada bagian dinding. Gunakan paduan warna biru untuk seluruh sisi dinding. Warna senada dapat pula Anda terapkan pada plafond. Hmmm…suasana pun terkesan menyegarkan dan membuat penghuni merasa tenang. Nah, untuk menunjang konsep Arabian yang Anda usung, cipratkan warna coklat melalui keberadaan ornamen kayu.

Buat tampilan khas interior Timur Tengah dengan menghadirkan aksen warna coklat lewat bentuk lengkungan yang menyerupai kubah pada dinding. Agar tak tampak kosong, maka di bagian dalam lengkungan tersebut dapat Anda letakkan pajangan dari material logam atau bisa juga dengan meletakkan keramik-keramik. Warna coklat bisa kembali Anda aplikasi pada kursi yang diberi kain penutup bercorak coklat merah. Sementara untuk meja dapat Anda gunakan bahan logam dan gantung lampu hias kristal tepat di atasnya.

Add comment


Security code
Refresh