CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lebih Menarik Dengan Nuansa India Di Ruang Tamu

Salah satu desain interior dengan tampilan unik dan khas adalah desain gaya India. Penggunaan paduan warna-warna cerah serta ornamen dengan detail-detail rumit menjadi ciri utama yang dimiliki desain interior yang berkembang di Asia selatan ini.

Interior India identik dengan nuansa rumit namun antik. Paduan warna-warna cerah biasanya diaplikasikan baik pada dinding, furnitur, atau aksesoris yang digunakan. Kelompok warna cerah yang banyak digunakan pada interior gaya India biasanya adalah warna merah, kuning, biru, ungu, dan putih. Warna-warna tersebut kemudian dikombinasikan dengan warna coklat untuk mendapatkan suasana nyaman sekaligus natural.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk menghadirkan keunikan dari desain interior India, Anda dapat coba dengan menerapkan warna-warna yang banyak digunakan pada Arsitektur bangunan India tersebut. Misalnya, untuk memunculkan kebudayaan India di ruang tamu, Anda bisa memilih paduan warna cerah putih disandingkan dengan warna merah dan warna coklat.

Ruang tamu ala India di rumah Anda sebaiknya dibuat dengan tampilan yang tak terlalu rumit. Hal tersebut untuk menjaga kesan nyaman bagi penghuni atau tamu yang berkunjung. Karenanya, munculkan konsep India dengan fokus pada beberapa titik saja. Seperti menghadirkan ornamen atau aksesoris misalnya sofa dengan bantal-bantal warna merah berdesain khas India. Atau dengan memasukkan ornamen seperti furnitur meja dan lemari dari material kayu berukir warna coklat.

Selanjutnya dilengkapi dengan keberadaan arm chair warna merah dan karpet yang membentang di tengah-tengah ruang tamu bercorak merah coklat. Nah, untuk bagian dinding dapat Anda balut menggunakan cat tembok warna putih. Sedangkan lantai lebih cocok jika diberi warna coklat lewat pemakaian jenis lantai parket. Untuk nuansa India yang lebih kenatal, Anda dapat pasang kain sari di dinding atau bisa juga menempel gambar dewa-dewa. Dengan begitu, ruang tamu tampil khas, menarik, dan tetap memberi rasa nyaman tanpa detail yang rumit.

Add comment


Security code
Refresh