CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Bernuansa India Yang Menenangkan

Desain interior gaya India merupakan salah satu seni Arsitektur yang berkembang di Asia Selatan. Gaya ini memiliki kekayaan warisan budaya yang khas, sehingga interior India tampil eksotik dengan daya tarik tersendiri.

Ya, jika kita membahas mengenai desain arsitektur Asia Selatan, maka tak akan terlepas dari uniknya dekorasi interior Negara India. Gaya arsitektur India menawarkan kesan keindahan yang penuh nilai-nilai sejarah serta kebudayaanyang kaya. Desain interior di India biasanya mengutamakan kesan menenangkan yang memberi kedamaian. Sehingga, gaya tersebut banyak menerapkan atau menghadirkan unsur-unsur alam yang natural.

Hal itu umumnya dimunculkan lewat aplikasi warna dan material ornamen yang digunakan pada sebuah interior. Dari segi warna, desain interior India banyak menghadirkan warna-warna tanah seperti coklat muda, coklat tua, krem, dan gradasi warna coklat lain yang biasanya dikombinasi dengan warna cerah diantaranya yaitu warna merah, kuning, oranye, atau biru. Paduan warna tersebut mampu menciptakan kesan semarak namun tetap alami serta memberi sentuhan ketenangan.

Dengan tampilannya yang menarik, konsep interior India bisa berkembang dan menjadi salah satu gaya desain yang diminati. Andapun dapat hadirkan tema budaya India ke dalam interior hunian misalnya di ruang tamu. Untuk ruang tamu bergaya India, Anda bisa coba ciptakan dengan mengaplikasikan paduan warna coklat. Baik yang diterapkan pada elemen pembentuk atau ornamen furnitur dan aksesoris yang digunakan.

Agar ruang tamu natural ala India terlihat tenang dan tak terkesan berat, Anda bisa pilih gradasi warna coklat muda sebagai warna utama. Aplikasi coklat muda pada dinding, lantai, dan plafond, hmmm…ruang tamu pun terkesan lembut menenangkan. Warna senada juga dapat kembali Anda terapkan yaitu pada furnitur sofa, single chair, meja, dan aksesoris kap lampu, karpet, serta bantal-bantal yang memiliki desain khas India. Supaya ruang tamu tak terlihat kaku, Anda bisa cipratkan warna merah pada salah satu bantal yang ada di sofa.

Atau Anda pasang lukisan gambar wanita India bercorak warna terang merah hijau di dinding. Dengan begitu,  nuansa budaya India dapat Anda rasakan di ruang tamu.

Add comment


Security code
Refresh